Benarkah Anak Kecil yang Sering Diomelin Ibu Berpeluang Sukses di Masa Depan? Begini Kata Riset ...

Benarkah Anak Kecil yang Sering Diomelin Ibu Berpeluang Sukses di Masa Depan? Begini Kata Riset ...

Apakah kamu pernah menjadi anak kecil yang sering diomelin ibu? Nurut diomelin, salah atau gak salah juga diomelin. Apalagi kalo bandel dan nilainya jelek, pasti lebih marah lagi.

Pasti kamu capek ya diomelin terus dari kecil. Tapi itulah orang tua kita, mereka pasti punya ekspektasi lebih kepada kamu. 

Toh seiring waktu, kalian akan tumbuh jadi dewasa dan mungkin nggak akan diomelin lagi. Malah kalian bakal kangen deh diomelin mama lagi, hehehe.

Waktu kecil, kalian sering kena omelan mama nggak? (klaschools.com)

Btw, omelan ibu yang sering kamu dengar dari kecil itu ternyata ada manfaatnya juga loh. Terutama buat kesuksesan kamu di masa depan. Jadi, benarkah anak kecil yang sering diomelin ibu berpeluang sukses di masa depan? 

Sebuah riset yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Essex yang melacak pengalaman 15.000 gadis berusia 13-14 tahun di Inggris dalam periode enam tahun.

Riset itu membuktikan bahwa orangtua yang memiliki ekspektasi tinggi pada buah hatinya membuat sang anak memiliki peluang besar untuk sukses. 

Faktanya, saat orang tua menetapkan standar yang tinggi untuk pendidikan anaknya, maka pendidikan anak-anak itu akan baik. Mereka juga memiliki pekerjaan dengan gaji yang memuaskan. Bahkan, anak perempuan juga bisa terhindar dari kehamilan di masa remaja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"