Begini Ternyata Fungsi Sebenarnya Bola-Bola Beton Aestetik yang Suka Ada di Trotoar Jalan, Sudah Tahu Belum?

Begini Ternyata Fungsi Sebenarnya Bola-Bola Beton Aestetik yang Suka Ada di Trotoar Jalan, Sudah Tahu Belum?

Beberapa kota besar dan bahkan kota kabupaten pun kini punya banyak yang telah disulap jadi kota yang cantik dan asri. Pembangunan di sana-sini seperti trotoar yang ramah untuk pejalan kaki, taman kota, dan bangku bagi para pedestrian membuat tampilan kota jadi lebih rapi dan indah.

Tak hanya itu, ada juga trotoar yang dipasangi bola-bola beton cukup besar yang kerap dijadikan tempat duduk atau spot foto-foto oleh para pejalan kaki. Mungkin kamu sering lihat, atau malah pernah duduk-duduk di situ.

Namun, sudah tahu belum apa sebenarnya fungsi bola-bola beton itu?

# Fungsi Bola-Bola Beton di Trotoar Jalan

# Fungsi Bola-Bola Beton di Trotoar Jalan Bola-bola beton yang percantik kota (news.detik.com)

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra Saleh Atmawidjaja, menjelaskan bahwa bola beton tersebut dikenal dengan nama bollard.

Endra menjelaskan bahwa bollard tersebut merupakan pembatas antara jalan dan trotoar agar yang juga berfungsi menunjang keamanan juga kenyamanan para pejalan kaki yang melintasi trotoar.

“Namanya bollard, pembatas antara jalan dan trotoar,” kata Endra.

“Fungsinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pedestrian. Dengan adanya bola-bola beton ini, pedestrian pathway menjadi tidak mudah diserobot oleh kendaraan bermotor yang ingin cepat sampai,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"