Begini Sejarah Prostitusi Online di Indonesia, Bikin Artis dan Selebgram Tergoda Jadikan Profesi Sampingan

Begini Sejarah Prostitusi Online di Indonesia, Bikin Artis dan Selebgram Tergoda Jadikan Profesi Sampingan

Kasus prostitusi online  kembali mencoreng dunia hiburan setelah seorang selebgram berinisial TE diduga terlibat di dalamnya. TE diamankan Polisi ketika sedang melayani seorang pria di sebuah Hotel di Semarang, Jawa Tengah. 

Sebelum TE tentu banyak artis dan selebgram yang diduga pernah merasakan diamankan Polisi. Sebut saja nama-nama seperti Amel Alvi, Nikita Mirzani, Vanessa Angel, Hana Hanifah, dan beberapa artis dan selebgram cantik lainnya.

Lantas sejak kapan sih prostitusi online mulai marak terjadi di Indonesia? Dulu pekerja seks komersial atau PSK biasanya mejeng atau berdiri di sebuah tempat khusus, misalnya di sebuah trotoar jalan. Namun seiring perkembangan teknologi, prostitusi online dibantu sosial media mulai marak.

Kasus Prostitusi Online Marak di Indonesia (InaKoran)

Alhasil muncul juga situs-situs porno yang mudah diakses dan sosial media.Para wanita dengan mudahnya “menjual” diri  mereka dengan pakaian serba minim di sosial media. 

“Ini sudah marak di luar negeri tahun 90-an, kalau di Indonesia baru pada 2013 prostitusi online marak. Banyak media sosial yang memberikan ruang untuk PSK menjajakan diri secara terbuka,” kata John Muhammad, Pengamat Media Sosial dilansir dari Suara.

Media sosial memudahkan orang untuk berkomunikasi, bahkan membuat pelanggan dengan mudahnya bisa langsung berinteraksi dengan PSK, hingga melakukan transaksi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"