VIRAL Iriana Jokowi Terjatuh di Tangga Pesawat, Terungkap Penyebabnya

VIRAL Iriana Jokowi Terjatuh di Tangga Pesawat, Terungkap Penyebabnya

Iriana Jokowi terjatuh di tangga pesawat sesaat setelah pesawat kepresidenan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Momen Iriana Jokowi terjatuh jadi viral. Sebab banyak yang mempertanyakan kondisi ibu negara pasca kejadian tersebut. Kehadiran Iriana ke Bali untuk damping Jokowi menghadiri KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Putra sulung Iriana, Gibran Rakabuming memberikan penjelasan terkait kondisi sang ibu. Wali Kota Solo, Jawa Tengah ini menceritakan penyebabnya. “Kecapekan aja,” ujar Gibran kepada sejumlah awak media di Solo (14/11) dilansir dari kanal YouTube Berita Surakarta. 

Gibran mengatakan agenda Iriana memang cukup padat apalagi menjelang KTT G20 di Bali. Iriana selalu mendampingi Jokowi saat orang nomor satu melakukan aktivitas. Termasuk ketika Iriana menghadiri peresmian Masjid Sheikh Zayed. “Kemarin dari Kamboja, yang penting lancar acaranya,” kata Gibran.

VIRAL Iriana Jokowi Terjatuh di Tangga Pesawat, Terungkap Penyebabnya (Tribunnewsmaker)

Saat Iriana jatuh, Jokowi sempat menghentikan langkahnya dan membantu Iriana bangun. Termasuk beberapa paspampres mencoba mendekati Iriana untuk membantunya. Kemudian Iriana bisa bangun dan berjalan seperti biasa. Iriana bergegas menuju mobil yang sudah menjemput, sementara Jokowi berbincang sebentar dengan sejumlah pejabat yang menyambutnya.

Viral Iriana jatuh sebenarnya bukan saat ini saja. Pada tahun 2018 lalu Iriana juga sempat jatuh. Namun saat itu ibu tiga anak ini tidak jatuh di tangga pesawat melainkan di atas panggung ketika sedang melakukan kampanye pemilihan presiden kala Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin. Kampanye kala itu dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Iriana yang memakai baju putih nampak sedang melakukan foto selfie di atas panggung. Ia berfoto dekat dengan banyak orang yang ingin berfoto dengannya. Diduga saat sedang jongkok, Iriana jatuh. Sontak membuat Paspampres sigap untuk menolong Iriana untuk kembali bangun dan melanjutkan kampanye.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"