Begini Kondisi Rumah Tiko, Setelah Bu Eny Keluar dan Dibawa ke Rumah Sakit

Begini Kondisi Rumah Tiko, Setelah Bu Eny Keluar dan Dibawa ke Rumah Sakit

Rumah Tiko dan Bu Eny di kawasan Cakung, Jakarta Timur masih ramai dengan kehadiran beberapa warga sekitar yang hendak melihat dari dekat bangunan mirip rumah kosong yang ditinggali Eny dan Tiko selama bertahun-tahun. Rumah itu tidak memiliki listrik sehingga saat malam hari dalam keadaan gelap gulita.

Pada Kamis (5/1) kondisi rumah Tiko dan Bu Eny ramai dengan kemunculan warga sekitar yang ingin melihat rumah itu dari dekat, bahkan beberapa memberanikan diri masuk ke dalam. Sejumlah petugas kebersihan dan pemadam kebakaran, anak-anak, dan wartawan  berada di rumah untuk mengecek kondisi rumah. Ada petugas yang membersihkan rumah dengan menyiramkan cairan disinfektan.

Saat ini kabarnya Eny ibu Tiko sudah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Diduga Eny mengidap gangguan jiwa. Menurut Noves, Ketua RT setempat mengatakan bawa dulunya ayah Tiko membeli rumah itu dan melakukan proses renovasi. “Rumah ini paling besar di daerah sini,” ceplos Noves kepada wartawan.

Rumah Tiko dan Bu Eny (Okezone)

Noves yang sudah lebih lama tinggal di daerah itu sebelum keluarga Tiko, tentu tahu dengan apa yang dialami keluarga tersebut sampai sekarang. Setelah ayah Tiko diduga berpisah dengan Bu Eny, ibu dan anak tersebut hidup berdua. Tak bisa membayar listrik membuat aliran listrik rumah  Tiko dicabut PLN.

Setelah ayah Tiko meninggalkan keluarganya, Tiko dan ibunya mencari cara untuk bisa mendapatkan uang. Tiko misalnya sering diminta Eny agar datang mengetuk rumah warga demi mendapatkan bantuan berupa uang. “Ibunya menulis surat minta bantuan, Tiko yang datang ke rumah warga,” bilang Noves.

Selain meminta uang, Tiko dan Eny memutuskan menjual barang-barang di dalam rumah mereka demi dapat uang. Makanya sampai sekarang di dalam rumah mereka tidak ada barang sama sekali yang diduga sudah dijual untuk mendapatkan uang. Lalu apakah Tiko tidak bekerja?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"