Begini Kondisi Arkana Saat Pertama Kali Bertemu Ridwan Kamil dan Atalia

Begini Kondisi Arkana Saat Pertama Kali Bertemu Ridwan Kamil dan Atalia

Arkana Aidan Misbach menjadi anak yang disayang Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Tahun 2020 Arkana pertama kali bertemu dengan Emil, sapaan Gubernur Jawa Barat tersebut dan Atalia. Ternyata kondisi Arkana pada saat itu sangat memilukan. Emil dan Atalia bertemu Arkana di rumah yatim saat usia bocah menggemaskan itu berusia 4 bulan.

Pada saat usia Arkana menginjak bulan ke-5, barulah Emil dan Atalia membawa anak mereka ke rumah. Tak disangka ternyata Arkana mengidap sakit atau infeksi dalam tubuhnya yang diduga tertular dari orangtua kandungnya. Atalia sendiri tidak mengetahui hal penyakit yang dialami Arkana pada waktu itu.

“Nama penyakitnya apa saya lupa, tapi penyakit itu sebetulnya bisa diketahui, bisa diobati dengan cara ibunya dites, melakukan beberapa tes. Kan ibunya tidak ada maka yang dilakukan adalah anaknya jadi kasihan,” kata Atalia melansir dari Pikiran Rakyat.

Begini Kondisi Arkana Saat Pertama Kali Bertemu Ridwan Kamil dan Atalia (Portal Yogya)

Gangguan infeksi tersebut membuat berat badan Arkana jadi menurun, termasuk dengan tinggi badannya yang tidak ada perubahan. Atalia menangis begitu melihat anaknya tak melalui perkembangan yang signifikan. “Kasihan banget anak kecil disuntik, diambil daram aku nggak tega,” jelasnya.

Demi kesembuhan Arkana, Emil dan Cita rajin membawa anak mereka ke dokter. Semua proses perawatan dilakukan sangat serius. Untungnya kondisi Arkana membaik dan kini dalam tumbuh menjadi anak yang aktif dan ceria. Ia pun sudah pintar dan disebut-sebut bisa mengikuti jejak kebaikan kakak Arkana, Emmeril Khan Mumtadz.

Apalagi sepeninggal Eril, Arkana bisa jadi pelipur lara bagi Emil dan Atalia. Misalnya saat Arkana bermain petak umpet dengan Emil. Seperti saat momen di pagi hari setelah Emil sarapan. Di meja makan, ia bercanda bersama Arka. Momen itu diunggah ke Instagram pribadi Emil, @ridwankamil. Dalam video tersebut Emil dan Arka bercanda dan bermain peluk-memeluk. Emil duduk di kursi dan Arka menghampirinya lalu memeluk sang ayah. “Awas jatuh,” kata Emil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"