Beberapa Bahasa Tubuh yang Menjelaskan Mereka Emang Nggak Tertarik Sama Kita

Beberapa Bahasa Tubuh yang Menjelaskan Mereka Emang Nggak Tertarik Sama Kita

Beberapa bahasa tubuh ini menjelaskan kalo mereka tuh emang nggak tertarik sama kita. Simak deh.

Para psikolog mengatakan bahwa bahasa tubuh bisa jadi isyarat tentang perasaan, emosi, atau kondisi mental seseorang. Koneksi dengan lawan bicara juga bisa dibangun dari bahasa tubuh.

Traci Brown, seorang pakar bahasa tubuh mengatakan, kita bisa menganalisis bahasa tubuh seseorang untuk mengetahui apakah dia memiliki ketertarikan terhadap kita. Dan kita juga bisa mengirim sinyal gerak tubuh untuk menunjukkan ketertarikan kita.

Tapi kalo doi, tertarik gak ya sama kita? Seperti dikutip dari Merdeka.com, simak nih beberapa bahasa tubuh yang menjelaskan kalo mereka tuh emang nggak tertarik sama kita.

1. Nggak ada kontak mata

1. Nggak ada kontak mata Kalo memalingkan wajah begini mah, ya ... (verywellmind.com)

Patti Wood, seorang penulis tentang bahasa tubuh menyebutkan bahwa lawan bicara harusnya memberi lebih banyak kontak mata ketimbang mereka yang sedang bicara.

Nah, kalo doi yang kita ajak ngobrol nggak ngasih banyak tatapan ke kita, atau lebih banyak mengalihkan pandangannya, itu berarti doi kurang tertarik sama kita. 

Meski sebenernya nggak mesti begitu juga sih .... Biar gimana juga, kontak mata itu penting gengs.

2. Posisi kakinya menjauh

2. Posisi kakinya menjauh Mungkin gambar ini bisa jadi salah satu tandanya ... (self.com)

Posisi kaki juga bisa jadi indikator loh apakah orang itu tertarik sama kita atau nggak. Kalo posisi kakinya mengarah pada yang ingin dituju, itu berarti mereka tertarik.

Kalo kaki mereka menunjukkan arah lain, ada kemungkinan kalo mereka ya nggak tertarik sama kita.

3. Melipat kedua tangannya di depan dada

3. Melipat kedua tangannya di depan dada Kalo udah begini, mending coba aja lain kali deh (hipwee.com)

Melipat kedua tangan di depan dada tuh menunjukkan semacam pertahanan diri. Kalo mereka melakukan itu, mereka ingin membuat jarak secara fisik.

Bersedekap tangan saat berada di hadapan kalian tuh secara tidak langsung menjelaskan kalo mereka agak menutup dirinya buat kalian.

4. Pupil matanya tidak membesar

4. Pupil matanya tidak membesar Kalo tertarik mungkin bakal begini, kalo nggak gimana? (psychologytoday.com)

Namanya orang tertarik, dia akan menatap kita. Udah gitu, pupil matanya pun akan membesar secara otomatis. Itu namanya tertarik.

Sebaliknya, kalo pupil matanya tidak membesar saat bertatapan dengannya, mungkin dia emang nggak suka gengs. Apalagi kalo dia malah mengalihkan pandangannya dari kalian.

5. Sibuk sama hapenya

5. Sibuk sama hapenya Kalo doi sibuk sama hapenya, berarti ... (theconversation.com)

Bisa kencan aja udah syukur. Giliran diajak kencan, doi malah sibuk mainan hapenya. Padahal cuma sekadar ngecek-ngecek sekenanya gitu.

Itu bisa jadi tanda kalo emang gebetan kalian nggak tertarik sama kalian. Ya gimana, perhatiannya nggak sepenuhnya diberikan ke kalian kok.

Nah, itu dia beberapa bahasa tubuh yang menjelaskan kalo doi emang nggak tertarik sama kalian. Udah, temenan aja deh kalo begini mah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"