Baru Terungkap! Alasan Ahok Nikah dengan Puput Sehari Setelah Bebas dari Penjara

Baru Terungkap! Alasan Ahok Nikah dengan Puput Sehari Setelah Bebas dari Penjara

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan alasan dirinya langsung menikah dengan Puput Nastitit Devi, setelah bebas dari penjara pada Januari 2019. Ahok menikah dengan Puput pada 25 Januari 2019 atau sehari setelah ia bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019 lalu.

Dalam obrolannya di kanal YouTube 2045 TV, Ahok, mengatakan ia mendapatkan perintah untuk pergi keluar negeri setelah bebas selama beberapa bulan. “Pokoknya nggak boleh pulang dulu, pulangnya setelah pemilu,” kata Ahok.

Kebetulan saat menjalani hukuman karena kasus penistaan agama, Ahok sudah mulai dekat dengan Puput yang saat itu masih berprofesi sebagai polwan dan sempat menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. “(Puput) itu ditunjuk oleh Djarot (Djarot Syaiful Hidayat), katanya ini oke, ini orisinal,” kenang Ahok sambil tertawa.

Ahok (Tribun Makassar)

Puput memang sosok yang perhatian. Dia sering datang ke tahanan untuk menjenguk dan mengirimkan makanan untuk Ahok. Hubungan asmara yang sangat singkat, Ahok pun mengajak Puput untuk menikah. Puput menerima pinangan Ahok. “Jadi kenapa langsung menikah setelah bebas supaya saat ada di luar negeri sudah ada istri,” kata Ahok.

Barulah foto-foto Ahok dan Puput di luar negeri sempat viral sekaligus menjadi simbol jika Ahok dan Puput memang sudah menikah. Ahok bercerita jika Puput sempat berpikir untuk menjadi istri mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Komisaris Utama Pertamina karena perbedaan usia yang jauh, perbedaan agama, dan perbedaan status sosial.

Tapi Ahok berusaha untuk menyakinkan Puput. “Saya bilang kalau kamu sudah yakin Tuhan pasti bantu, perbedaan itu pasti ada dalam pernikahan,” ujar Ahok bijaksana. Tahun ini pernikahan Ahok dan Puput sudah memasuki tahun ke-5. Keduanya sudah dikaruniai dua orang anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"