Barisan Konglomerat Indonesia yang Punya Banyak Rumah Sakit

Barisan Konglomerat Indonesia yang Punya Banyak Rumah Sakit

Banyak pengusaha atau orang kaya di Indonesia yang tak cuma memiliki perusahaan besar. Beberapa di antara mereka ternyata memiliki banyak Rumah Sakit (RS). RS yang mereka bangun tersebar di sejumlah titik di Indonesia.

Tentunya deretan RS yang dibangun para taipan tersebut memberikan manfaat besar bagi masyarakat di daerah tersebut. Lantas siapa saja konglomerat yang memiliki banyak RS di Indonesia?

1. Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan merupakan pengusaha yang mendirikan perusahaan farmasi Kalbe Farma. Boenjamin dikenal sebagai konglomerat yang memiliki banyak RS di Indonesia, yakni RS Mitra Keluarga. RS Mitra Keluarga berada di sejumlah kota besar di Indonesia.

Boenjamin Setiawan (101red)

2. Mochtar Riady

Mochtar Riady mendirikan RS Siloam atau Siloam Hospital. RS Siloam ini sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu. Perkembangan RS Siloam pun berkembang pesat dan muncul di banyak daerah di Indonesia. Mochtar juga pendiri Lippo Group.

Mochtar Riady (Alinea.id)

3. Dato Sri Tahir

Dato Sri Tahir merupakan pemilik dan pendiri grup Mayapada. Grup ini juga membangun Mayapada Hospital di banyak daerah. Kemunculan Mayapada Hospital mendatangkan kebaikan dan membantu masyarakat sekitar yang sedang sakit.

Dato Sri Tahir (Tempo.co)

4. Awaloedin

Pengusaha ini mendirikan RS Awal Bros pertamanya di Pekanbaru, Riau  pada tahun 1998. Pada 2006 ia kemudian mendirian RS tersebut di beberapa kota mulai dari Tangerang dan Bekasi, Jawa Barat.

Awaloedin (SWA)

Tak cuma mengejar bisnis saja, tentu mereka membangun RS karena ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Terutama kondisi pandemi COVID-19 saat ini, banyak masyakrat membutuhkan RS sebagai tempat perawatan usai terpapar virus mematikan tersebut.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"