Aturan Paling Konyol yang Ada di Korea Utara, dari Larangan Pakai Celana Jeans dan Dilarang Potong Rambut

Aturan Paling Konyol yang Ada di Korea Utara, dari Larangan Pakai Celana Jeans dan Dilarang Potong Rambut

Setiap negara memiliki aturan bagi rakyatnya, termasuk Korea Utara . Negara komunis tersebut juga memiliki banyak larangan yang harus dipatuhi oleh seluruh rakyatnya. Jangan coba-coba sekali dilanggar karena pemerintah dan militer tak segan-segan menindak rakyat yang coba melanggar. Aturan aneh apa saja yang ada di Korea Utara?

1. Dilarang Pakai Celana Jeans

Dalam era modern saat ini, penampilan atau fashion semakin berkembang. Anehnya di Korea Utara melarang rakyatnya memakai celana jeans. Pemerinta Korea Utara menyebut jeans adalah representasi dari kapitalisma sehingga nggak ada warganya yang berani pakai celana jeans.

2. Dilarang Potong Rambut

Menurut laporan Ranker, setiap laki-laki dan perempuan di Korea Utara tidak diberikan kebebasan untuk mengubah gaya rambut. Terdapat 18 model rambut untuk perempuan dan 10 model rambut laki-laki yang bisa dipilih. Mereka tidak boleh potong rambut dengan gaya rambut yang sudah ditentukan.

Untuk laki-laki mereka juga harus menjaga panjang rambut atau dilarang memanjangkan rambut. Model rambut seperti pimpinan mereka, Kim Jong Un menjadi salah satu model rambut favorit pria di Korea Utara. 

Aturan di Korea Utara (Suara Jogja)

3. Melakukan Komunikasi Internasional

Warga Korea Utara dilarang untuk menghubungi atau menerima telepon dari kerabat atau teman yang berada di luar negeri. Dikutip dari Medium, masyarakat  Korea Utara dilarang melakukan komunikasi internasional karena bisa dituding membocorkan rahasia negara.

4. Tidak Sembarangan Pakai Internet

Batasan tidak hanya soal alat komunikasi telepon karena internet juga dikelola oleh pemerintah setempat. Rakyat nggak akan bebas menggunakan internet karena hanya segelintir orang yang bisa melakukannya selama mendapatkan izin dari pemerintah. Waduh kalau begini nggak bakalan bisa mabar online nih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"