Astaga! Youtuber Ini Lagi Ngevlog di Kereta Saat KA Argo Semeru Kecelakaan

Astaga! Youtuber Ini Lagi Ngevlog di Kereta Saat KA Argo Semeru Kecelakaan

Kecelakaan kereta Argo Semeru jurusan Surabaya Gubeng – Jakarta Gambir terjadi pada Selasa (17/10) di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Saat KA Argo Semeru alami anjlok di dalam kereta terdapat seorang YouTuber yang sedang merekam vlog perjalanan di kereta. Lalu apa yang terjadi?

Melansir dari kanal YouTube Mohamad Adijasa Yudi, YouTuber yang sering membuat konten perjalanan kereta api ini mengisahkan perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Adijasa, sapaan YouTuber tersebut awalnya merekam awal perjalanan Argo Semeru dari Surabaya Gubeng yang berjalan lewat jalur selatan.

Kondisi kereta dalam keadaan baik-baik saja dari Surabaya. Memang jumlah penumpang tidak begitu banyak yang naik dari Surabaya. Penumpang mulai banyak naik ke atas kereta saat Argo Semeru tiba di Stasiun Yogyakarta. Nah, kecelakaan terjadi setelah Argo Semeru berangkat dari Yogyakarta.

KA Argo Semeru Kecelakaan (YouTube Mohamad Adijasa Yudi)

Kecelakaan kereta Argo Semeru terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu Adijasa sedang merekam perjalanan. “Awalnya bunyi di dalam kereta seperti kereta melakukan pengereman sangat kasar, ada bunyi benturan keras beberapa kali, dan akhirnya berhenti mendadak,” ujar Adijasa.

Adijasa dan puluhan penumpang di gerbong langsung panik, bingung, bahkan ada yang ketakutan terjadi apa-apa dalam perjalanan kereta mereka. Adijasa keluar kereta dan melihat ke bagian depan ada beberapa gerbong kereta yang terguling karena mengalami anjlok. Bahkan ada yang sampai keluar dari rel.

Terlihat banyak penumpang yang panik membawa barang. Tak lama kemudian dari arah berlawanan melintas KA Argo Wilis tujuan Surabaya Gubeng dan Bandung. “Masinis KA Argo Wilis nggak tahu kalau ada kereta anjlok di depan, makanya nggak sempat mengerem,” tutur Adijasa yang mengaku gemetaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"