Arti Kata Cawe-cawe yang Viral Setelah Diucapkan Presiden Jokowi

Arti Kata Cawe-cawe yang Viral Setelah Diucapkan Presiden Jokowi

Sepekan terakhir kata cawe-cawe sering disebut warganet setelah diucapkan Presiden Jokowi. Banyak yang mungkin bertanya arti kata cawe-cawe sebenarnya itu apa? Apakah cawe-cawe memiliki konotasi positif atau negatif? Gara-gara kata cawe-cawe beberapa pihak mengkritik Presiden Jokowi.

Cawe-cawe sebenarnya kata yang diambil dari bahasa Jawa. Cawe-cawe itu memiliki arti sebagai ikut serta dalam menangani sesuatu. Cawe-cawe adalah kata-kata yang netral bukan bermakna baik atau buruk. Sebab cawe-cawe bisa digunakan dalam aktivitas atau keadaan apapun.

Meskipun arti kata cawe-cawe adalah netral, tetapi dalam konteks dunia politik cawe-cawe dianggap sesuatu yang negatif, terutama oleh orang-orang yang memang bersebrangan dengan Presiden Jokowi. Apalagi tahun politik sebentar lagi dan Presiden Jokowi sebut dirinya akan cawe-cawe.

Arti Kata Cawe-cawe (CNN Indonesia)

Makanya arti kata cawe-cawe yang disebut Presiden Jokowi terkait hal negatif dimana presiden diduga akan ikut campur dalam proses pemilu 2024 dan diduga akan mmembantu pemenangan salah satu calon presiden yang ikut dalam konstelasi pemilu mendatang.

Sebab presiden Jokowi pernah mengatakan ketika berdiskusi dengan para pemimpin media massa belum lama ini, jika ia akan melakukan cawe-cawe demi kebaikan bangsa dan negara. Meskipun Jokowi mengetahui jika cawe-cawe yang dia lakukan tidak melanggar konstitusi atau ada batasnya.

Gara-gara Jokowi sebut cawe-cawe, arti kata tersebut jadi dicari banyak orang. Setelah mengetahui artinya adalah ikut campur atau ikut serta dalam menangani sesuatu, masyarakat pun mulai mengerti terkait apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ke depannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"