Anggota DPR Cantik Ini Laporkan Komika Mamat Alkatiri, Dapat Dukungan dari Kiky Saputri

Anggota DPR Cantik Ini Laporkan Komika Mamat Alkatiri, Dapat Dukungan dari Kiky Saputri

Anggota DPR RI Hilarry Brigitta melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik. Dalam roasting yang dilakukan Mamat dalam sebuah diskusi yang dihadiri Hilarry, Mamat melontarkan kalimat kotor. Kiky Saputri pun memberikan dukungan kepada Hilarry.

Kiky adalah komika yang sering melakukan roasting kepada sejumlah orang, termasuk para menteri beberapa waktu lalu. Namun Kiky mengatakan bahan roasting yang dilontarkan Mamat diduga tidak beretika karena menghina profesi anggota DPR. 

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut. Karena sejatinya roasting adalah salah satu teknik Standup Comedy yang dipakai sbg bentuk apresiasi pada orang yang akan diroasting,” tulis Kiki dilansir dari akun Instagram @hillarrybrigitta.

Anggota DPR Cantik Ini Laporkan Komika Mamat Alkatiri, Dapat Dukungan dari Kiky Saputri (Instagram @hilarrybrigitta)

Kiky menambahkan penggunaan kata-kata kasar yang diduga dilontarkan Mamat membuat roasting bukan menghibur melainkan jadi dugaan penghinaan. “Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun tidak tersampaikan dengan baik,” tambah Kiky.

Hilarry lewat Instagram juga mengatakan bahwa pejabat publik termasuk dirinya sebagai Anggota DPR RI boleh dikritik namun tetap saja ada aturan dan etikannya dalam proses mengkritisi itu. “Tetap tidak boleh di Bully apalagi di Maki. Gausah bawa2 saya pejabat publik harus siap di kritik deh,” tulis wanita cantik ini.

Kejadian Mamat me-roasting Anggota DPR RI terjadi dalam sebuah diskusi yang berlangsung pada Sabtu 1 Oktober 2022 silam. Diskusi itu membahas tema “Presidential Threshold dan Syarat Minimal Usia Capres dan Cawapres”.  Hilarry jadi pembicara bersama Fadly Zon dan beberapa narasumber lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"