Anaknya Masuk Islam, Seorang Ibu Tak Terima dan Menangis Setiap Hari di Rumah

Anaknya Masuk Islam, Seorang Ibu Tak Terima dan Menangis Setiap Hari di Rumah

Sebuah video viral di sosial media karena menunjukkan seorang anak yang masuk Islam  namun tidak diketahui oleh keluarganya. Dalam video tersebut nampak ibu si anak itu membawa pria yang diduga pengacara untuk mendatangi anaknya dan bertanya banyak hal soal keputusannya pindah agama.

Dalam video di akun TikTok @tegarjyp0, nampak seorang wanita mudah memakai hijab sedang dinterograsi oleh beberapa orang. “Ini (pindah agama-red) merasa dipaksa nggak?,” tanya seorang pria kepada wanita tersebut. Ia mengatakan bahwa keputusannya masuk Islam tidak ada paksaan dari siapapun.

Barulah pria yang diduga pengacara ibu wanita itu, mulai melontarkan beberapa pertanyaan kepada wanita itu. “Kamu kesini sama siapa? Kok bisa tahu ada tempat ini?,” tanya pria tersebut. Memang dalam video itu tak disebutkan lokasi tempat yang dimaksud.

Anaknya Masuk Islam, Seorang Ibu Tak Terima dan Menangis Setiap Hari di Rumah (TikTok @tegarjyp0)

Si wanita itu mengatakan bahwa ia bisa datang ke tempat tersebut karena tahu dari internet. Ternyata terkuak jika tempat yang dimaksud adalah masjid. “Kenapa kamu malah datang ke masjid bukannya untuk sekolah?,” tanya pria itu lagi. Dengan tegas wanita itu mengatakan dirinya memang sering datang ke masjid.

“Saya lebih baik nggak sekolah daripada saya jauh dari Allah,” ujarnya. Sekali lagi ia menegaskan bahwa keputusan dia belajar agama Islam sampai masuk Islam tidak terpaksa sama sekali.

Si ibu wanita itu hanya bisa terdiam dan menangis. Ibunya duduk di sebelahnya. Nampaknya ibu wanita itu sudah mengetahui jika anak perempuannya kini sudah menjadi mualaf. Setelah tahu anaknya masuk Islam, si ibu menangis terus setiap hari di rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"