Anak Muda di Negara Ini Malah Gak Mau Pacaran dan Nikah Loh ... Alasannya?

Anak Muda di Negara Ini Malah Gak Mau Pacaran dan Nikah Loh ... Alasannya?

Anak muda di Indonesia kayaknya udah terbiasa deh sama urusan men-jomblo. Nanti, giliran dapet yang pas, statusnya gak jomblo lagi deh. Minimal bisa susah dan senang bareng sama pasangan gitu.

Tapi di luar sana ... ternyata ada sebuah negara yang anak mudanya tuh malah gak mau pacaran dan menikah loh! Kok ada sih?

Ilustrasi, orang-orang di negara ini gak mau pacaran dan nikah loh (businessinsider.com)

Ya jelas ada lah gengs. Kalian tau di mana? Jawabannya adalah Swedia.

Anak muda Swedia ternyata gak suka pacaran. Mereka bahkan merasa enggan untuk terikat atau berkomitmen. Itu udah menjadi prinsip dan budaya di negara itu.

Apa alasannya? Dikutip dari CNBC Indonesia, alasan di baliknya adalah kemandirian. Yap, orang-orang Swedia tuh sangat menghargai kemandirian.

Buat yang belom pernah ke sana, biar kalian tau aja nih ... orang-orang Swedia tuh dikenal dingin gak gak suka bergaul. Mungkin gak semua begitu sih. Yang pasti, mereka sangat menghargai privasi orang lain.

Soalnya, orang-orang Swedia tuh sangat menjaga privasi orang lain (bustle.com)

Parahnya, mengobrol basa-basi sama orang lain aja jarang dilakukan gengs. Berbanding terbalik sama di Indonesia ya gengs. Hehehe.

Swedia merupakan satu-satunya negara di Eropa yang budaya pernikahannya tak begitu menonjol. Kabarnya, hampir separuh rumah tangga di Swedia tak memiliki anak. Bahkan, kasus perceraian tertinggi di Eropa ya ada di Swedia.

Orang-orang Swedia lebih memilih untuk tinggal di apartemen-apartemen kecil untuk hidup sendirian. Meski begitu, bukan berarti Swedia gak punya anak-anak kecil sama sekali loh. Sebab, orang-orang di sana lebih memilih untuk tinggal bersama tanpa ikatan keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"