Anak dan Cucu Pahlawan Revolusi Punya Karier Cemerlang di TNI, Siapa Sosoknya?

Anak dan Cucu Pahlawan Revolusi Punya Karier Cemerlang di TNI, Siapa Sosoknya?

Pahlawan Revolusi D.I Pandjaitan memiliki anak dan cucu yang memiliki karier cemerlang di TNI. Anak keempat D.I Pandjaitan bernama Hotmangaradja Pandjaitan. Hotmangaradja punya dua orang  anak laki-laki bernama Abraham Sada Mangaradja Pandjaitan dan Jeremiah Sesa Mangaradja Pandjaitan. Ketiganya punya karier cemerlang di TNI.

Mengutip dari berbagai sumber, Hotmangaradja lahir pada 14 Oktober 1953. Hotmangaradja berasal dari kesatuan Infanteri Kopassus atau Komando Pasukan Khusus angkatan 1977. Karier Hotmangaradja cukup cemerlang selama menjadi pasukan TNI.

Hotmangaradja terpilih menjadi pasukan tab ranger mewakili Angkatan Darat yang melakukan kerja sama militer dengan Amerika Serikat. Pendidikan ini dilakukan Hotmangaradja di beberapa tempat seperti Camp Rogers di Fort Benning, Georgia, dan Camp Rudder di dekat Pangkalan Angkatan Udara Eglin, Florida, Amerika Serikat.

Anak dan Cucu Pahlawan Revolusi Punya Karier Cemerlang di TNI (Merdeka.com)

Selama berkarier di TNI, anak pahlawan revolusi ini mendapatkan sejumlah penghargaan dan bintang jasa mulai dari Bintang Jasa Nararya, Satyalancana Dwidya Sistha, Satyalancana Kesetiaan XXIV, dan Satyalancana Negara Kamboja.

Sebelum pensiun dari TNI, Hotmangaradja berpangkat Letjan Jenderal dengan jabatan Sesmenko Polhukam dari tahun 2010-2012. Kemudian pada tahun 2014-2019 Presiden Joko Widodo menunjuknya menjadi Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Andoraa, dan Monako serta UNESCO.

Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohon juga dialami oleh anak-anak Hotmangaradja. Ia memiliki dua anak yang sama-sama mengikuti profesinya sebagai perwira TNI. Anak-anaknya saat ini berpangkat Mayor Infanteri. Anak keduanya yang bernama Sesa sempat jadi pemberitaan karena sosoknya yang gagah dan tampan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"