Menantu Menteri Dikabarkan Jadi Petinggi TNI Terkaya, Siapa Orangnya?

Menantu Menteri Dikabarkan Jadi Petinggi TNI Terkaya, Siapa Orangnya?

Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak dikabarkan jadi petinggi TNI terkaya. Saat ini Maruli merupakan menantu menteri Luhut Binsar Panjaitan. Maruli yang berdarah Batak ini menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad).

Melansir dari Kompas.com, terungkap Maruli memiliki kekayaan sebesar Rp 51.654.737.058 (Rp 51 miliar). Angka tersebut dilansir dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tahun 2020 silam. Bahkan Panglima TNI saat ini Laksamana Yudo Margono hanya punya kekayaan berkisar di angka Rp 17,9 miliar.

Maruli lahir pada 24 Febaruai 1970 atau saat ini berusia 53 tahun. Maruli lahir di Bandung, Jawa Barat. Ia menjadi Pangkostrad sejak 31 Januari 2022. Mengutip dari Wikipedia, Marulu merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992. Berasal dari Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra. 

Menantu Menteri Jadi Petinggi TNI Terkaya (Tribunnews.com)

Sebelum jadi Pangkostrad, petinggi TNI ini menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana dari tahun 2020-2022. Selain jadi Pangdam IX/Udayana, sederet jabatan mentereng pernah didudukinya. Misalnya Maruli pernah menjadi bagian dari Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres sebagai Komandan Grup A Paspampres pada 2014-2016. 

Kemudian ia naik jabatan di tahun 2017 menjadi Wakil Komandan Paspampres hingga tahun 2018.Dan, pada tahun 2018-2020 Maruli naik jabatan menjadi Komandan Paspampres atau Danpaspampres.

Maruli menikah dengan Paulina Panjaitan putri dari Luhut Binsar Panjaitan. Perjumpaan Maruli dan Paulina terjadi pada tahun 1995. Kala itu Paulina mengemban tugas di SEA Games 1995. Sementara Maruli selain jadi perwira TNI, beliau menekuni olahraga judo dan menjadi atlet nasional perwakilan Indonesia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"