Alasan Kita Sering Mendorong Pintu Bertuliskan 'Tarik'

Alasan Kita Sering Mendorong Pintu Bertuliskan 'Tarik'

Ada sebuah penelitian unik nih, soal masalah alasan kita suka dorong padahal tuh pintunya bertuliskan 'Tarik' sis Semongko~ 

Karena itu, seperti yang dilansir dari Era.id, ada sebuah pengamatan seru nih soal masalah pintu yang seharusnya ditarik tadi malah di dorong.

Tarik pintu (pikbest.com)

Menurut hasil pengamatan nih ya, dalam sejam, ada lima orang yang masuk ke sana. Dari lima orang itu, hanya tiga orang yang tertib mengikuti tulisan yang tertempel di pintu. 

Salah satunya yang tertib adalah Feri (21). Sales minuman ini datang ke sana untuk mengontrol produknya di minimarket tersebut.

"Tulisannya tarik, ya saya ikut aja. Enggak pakai mikir kenapa-kenapa," ungkap Feri di salah satu minimarket di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2019).

"Lagian pernah kejadian juga, tulisannya dorong, saya tarik pintunya. Malah enggak kebuka, hahahaha...," katanya sambil tertawa.

Sedangkan Salma (28), seorang ibu rumah tangga, mengaku asal saja membuka pintu minimarket. Katanya, yang penting pintu tersebut bisa dibuka. "Reflek aja dorong gitu, enggak baca juga tulisannya," kata dia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"