Alasan Abigail Manurung Pilih Kuliah di UGM, Bukannya UI

Alasan Abigail Manurung Pilih Kuliah di UGM, Bukannya UI

Masih soal Abigail Manurung alias Gege mahasiswi UGM (Universitas Gadjah Mada).Gege memiliki alasan kenapa dirinya mendaftar kuliah di UGM lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes atau SNBT 2023. Padahal ada beberaa universitas negeri lainnya yang bisa jadi pilihan, termasuk UI atau Universitas Indonesia.

Melansir dari kanal YouTube Danang Giri Sadewa, Gege awalnya tidak langsung memilih UGM sebagai universitas pilihannya. Memang ada beberapa universitas negeri yang coba jadi rekomendasi Gege, sampai akhirnya memilih UGM.

“Kalau ditanya dulu sama orang, nanti kuliah mau masuk mana? Aku nggak tahu, terserah biar mengalir saja,” jelas Gege. Barulah sebelum daftar SNBT, remaja berdarah Batak ini memutuskan daftar di UGM mengambil jurusan Psikologi. 

Alasan Abigail Manurung Kuliah di UGM (Liputan6.com)

Lalu kenapa Abigail Manurung yang berasal dari Jakarta, nggak memilih UI? Secara lokasi lebih dekat dari rumahnya. “Nggak tertarik di UI, mau UGM aja, hati aku nggak di sana, tapi di UGM,” cerita Gege yang masuk dalam jajaran anak pintar di SMA.

Lulusan SMA Kolose Gonzaga Jakarta ini membagikan cara dia belajar dan mendapatkan nilai bagus selama sekolah tiga tahun di SMA. “Nilai tiap semester harus naik jangan turun. Aku bukan tipe orang yang belajar hafalin bikin catatan, tapi dengar guru saja kalau dijelasin di kelas, dingat-ingat,” katanya.

Gege pun beradaptasi kuliah di Yogyakarta, termasuk bertemu dengan teman-temannya yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Gege tidak kaget dengan pergaulan teman-teman kuliahnya karena mirip dengan teman-teman di Jakarta. “Gaya bercandanya anak-anak Jakarta banget, kayak di Jakarta,” ujar Gege.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"