Dian Sastro Jadi Dosen, Ini Mata Kuliah yang Diajarkannya di Kampus UI

Dian Sastro Jadi Dosen, Ini Mata Kuliah yang Diajarkannya di Kampus UI

Dian Sastro jadi dosen di Universitas Indonesia (UI). Dian Sastro mengajar di fakultas vokasi di kampus UI. Ternyata beberapa mata kuliah diajarkan oleh pemeran Cinta dalam film “Ada Apa dengan Cinta” loh. Yuk cari tahu kira-kira Dian Sastro mengajarkan mata kuliah apa ya?

Tentu menyangkut soal film seperti premis film, central dramatic question, story structure, dan beberapa pembelajaran lain tentang film, termasuk pengantar film. Beberapa waktu lalu video Dian Sastro jadi dosen langsung bikin geger warganet. Banyak yang baru tahu jika istri Indraguna Sutowo ini punya kesibukkan baru yakni mengajar.

Dalam video tersebut ibu dua anak ini nampak bersemangat mengajar mata kuliah di depan mahasiswanya. Para mahasiswa pun serius mendengar penjelasan bu dosen tersebut. Tentu saja Dian Sastro tampil memukau ketika mengajar sebagai dosen. Ternyata ia juga cukup dekat dengan para mahasiswa di kampus.

Dian Sastro Jadi Dosen (Instagram @folkshitt)

Banyak warganet pun berkomentar saat Dian Satro jadi dosen. “Artis kalo smart itu ada aura'nya sendiri ya... kliatan berkelas dan bermartabat beda bgt ama artis yg suka cari sensasi gak jelas auranya jg beda,” kata seorang warganet. “Kalau dosennya yang begini ga mau TA TA lagi auto kuliah terus sampai malam pun dijabanin,” canda warganet lain.

Program vokasi yang menjadi tempat Dian Sastro jadi dosen merupakan program pendidikan di Universitas Indonesia yang hanya ada pada jenjang pendidikan tinggi. Program vokasi dibuat untuk menyiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan dalam bidangnya. Mahasiswa yang lulus dari vokasi siap bekerja dan bersaing dalam lingkup global.

Dian Sastro memang lulusan dari UI. Artis cerdas ini pertama kali mengambil program S1 di Ilmu Filsafat yang merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Budaya. Setelah lulus jadi sarjana beberapa tahun kemudian Dian Sastro melanjutkan program S2 mengambil manajemen di UI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"