Akhirnya Terpecahkan! Alasan Orang Bule Nyaman Pakai Tisu Saat Bersihkan Bokong Usai BAB

Akhirnya Terpecahkan! Alasan Orang Bule Nyaman Pakai Tisu Saat Bersihkan Bokong Usai BAB

Setelah seseorang selesai melakukan buang air besar atau BAB banyak yang menggunakan tisu  atau air untuk membersihkan bokong. Tapi orang bule  dan Indonesia memiliki perbedaan karena orang bule lebih suka memakai tisu dibandingkan air. 

Dilansir dari Buzzfeed, penggunaan tisu di toilet konon pertama kali terjadi justru di China pada abad ke-6 sampai ke-8. Sementara orang kaya di negara lain lebih memilih menggunakan wol, renda, dan rami dibandingkan tisu untuk bersihkan diri usai BAB.

Sementara tisu toilet dijual pertama kali di Amerika pada 1857. Dulunya masyarakat lokal di sana memilih menggunakan kerta penyerap dari katalog produk-produk yang beredar kala itu. Barulah pabrik-pabrik mulai membuat kertas tisu pada 1935. 

Orang Bule Senang Gunakan Tisu Toilet Usai BAB (Popmama)

Sementara di Indonesia sejak dulu sampai sekarang lebih nyaman menggunakan air dibandingkan tisu untuk membersihkan bokong usai BAB. Makanya ada orang Indonesia yang mungkin kurang nyaman ketika melakukan liburan di luar negeri karena banyak toilet hanya menyiapkan tisu dan tidak ada air.

Dilansir dari Viva alasan para orang bule senang menggunakan tisu toilet adalah terpengaruh oleh faktor cuaca. Sebagian besar negara di Eropa dan Amerika memiliki cuaca dan iklim dingin sepanjang tahun, jadi membuat air malah jadi membeku atau sangat dingin, dan itu membuat mereka tidak nyaman saat membersihkan tubuh usai BAB dengan air dan pilih gunakan tisu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"