6 Kalimat yang Dirindukan Anak SMA, Selama Belajar Online Nggak Mungkin Bisa Diucapkan

6 Kalimat yang Dirindukan Anak SMA, Selama Belajar Online Nggak Mungkin Bisa Diucapkan

Selama pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia membuat para anak SMA diharuskan belajar di rumah dengan metode online. Sekitar 1,5 tahun melakukan hal itu, ada kalanya anak-anak sekolah merindukan masa-masa belajar di sekolah, bisa bertemu teman sekelas dan para guru.

Tentu belajar online di rumah para siswa merasakan hal berbeda. Termasuk tak bisa mengucapkan beberapa kalimat ini yang cuma bisa diucapkan ketika belajar di rumah.

1. Ayok Kita ke Kantin

Ajakan ini biasanya dilontarkan seorang siswa kepada temannya, Biasanya ungkapan ini diucapkan ketika waktu istirahat tiba. Kantin menjadi salah satu tempat favorit anak sekolah karena bisa mengisi perut dengan jajanan yang dijual,misalnya siomay, batagor, mie instan, dan beberapa jajanan lain.

Ilustrasi Kantin di Sekolah (Radar Surabaya)

2. Bangun-Bangun, Gurunya Udah Dateng

Tidur di kelas menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan beberapa siswa bila rasa kantuk tiba. Tidur sebentar di kala pergantian jam pelajaran pun tak masalah. Asalkan salah satu teman wajib membangunkan kita dari tidur agar tidak dimarahi guru yang sudah tiba di kelas.

3. Nyontek Dikit Dong

Bila ada ulangan atau tugas di sekolah, beberapa siswa ada yang sering bertanya kepada teman satu meja. Misalnya ingin mencontek atau menanyakan jawaban. Saat belajar online tak mungkin bisa dilakukan.

4. Emangnya Ada PR?

Pertanyaan ini sering diucapkan seorang siswa yang mendadak kelupaan mengerjaan Pekerjaan Rumah atau PR. Ketika PR ditagih guru, ia pasti langsung bertanya kepada teman apakah ada PR?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"