5 Tradisi Natal Unik Dan Gak Biasa Dari Berbagai Negara, Ada Yang Berkeliaran Pakai Kostum Iblis

5 Tradisi Natal Unik Dan Gak Biasa Dari Berbagai Negara, Ada Yang Berkeliaran Pakai Kostum Iblis

Perayaan Hari Natal merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh sebagian besar orang di dunia. Suasana Natal sendiri layaknya 'Lebaran' umat Kristiani. Selain ibadah dan doa bersama, perayaan Hari Natal juga identik dengan berkumpul dengan keluarga.

Umumnya, perayaan Natal identik dengan memasang dan mendekorasi pohon Natal, bertukar kado sampai makan malam bersama. Akan tetapi, di beberapa negara justru terdapat sejumlah tradisi Natal yang unik dan lebih dari menghias pohon cemara.

Meskipun tradisi tersebut terbilang tidak biasa, tapi hal itu tetap sarat dengan makna Natal. Lantas apa saja tradisi unik Natal di berbagai negara dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus? Berikut yang dirangkum dari berbagai sumber!

1. Kanada - Menyamar Sambil Silaturahmi

Tradisi Mummering Dari Kanada (Macleans.ca)

Penduduk di Pulau Newfoundland, Kanada memiliki tradisi bernama Mummering saat Natal tiba. Di mana, warga memeriahkan Natal dengan mendatangi rumah tetangga dan sanak saudara. Tapi silaturahmi mereka lain dari silaturahmi pada umumnya.

Sebab, para tamu harus menyamar dan menggunakan kostum. Siapapun yang tertebak, dia harus mentraktir si tuan rumah saat makan malam, begitupun sebaliknya. Jika sang tuan rumah tidak bisa menjawab, maka dia harus mentraktir tamunya itu.

2. Austria - Kostum Iblis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"