5 Tips Hadapi Medical Check Up Supaya Keterima Kerja

5 Tips Hadapi Medical Check Up Supaya Keterima Kerja

Medical check up atau tes kesehatan merupakan proses yang biasanya dilakukan seseorang saat melamar bekerja. Tidak sedikit yang tidak keterima bekerja di perusahaan karena gagal saat melakukan tes kesehatan. Lalu apa saja yang harus diperisiapkan jelang medical check up? Berikut ini tips hadapi medical check up.

Istirahat Cukup

Sehari sebelum melakukan tes kesehatan, seorang pelamar kerja usahakan untuk istirahat dengan cukup. Misalnya tidur dalam waktu normal sekitar 8 jam. Karena istirahat yang cukup bisa menjaga tekanan darah supaya tetap normal ketika diperiksa saat medical check up keesokan harinya.

Tidur yang cukup tidak hanya bisa menjaga tekanan darah normal juga membantu sistem saraf untuk rileks dan menurunkan hormon stress. Jadi jangan pernah begadang sebelum lakukan medical check up ya?

Tips Hadapi Medical Check Up Supaya Keterima Kerja (Wartakotalive.com)

Banyak Minum Air Putih

Sebelum melakukan medical check up seseorang disarankan untuk banyak minum air putih. Air putih adalah minuman paling sehat yang mudah dikonsumsi tubuh. Banyak minum darah membuat kadar darah dan urine tetap sehat. Sebab medical check up biasanya mengecek kondisi darah dan tes urine.

Berpuasa

Kemudian seseorang sebaiknya melakukan puasa sehari sebelum medical check up berlangsung. Puasa dilakukan 12 jam sebelum tes agar kadar gula darah yang  meningkat akibat makanan yang dikonsumi sehari sebelumnya bisa dikurangi sehingga hasil medical check up bisa baik dan diterima bekerja.

Atur Pola Makan

Mengatur pola makan menjadi tips ampuh hadapi medical check up. Ternyata bila seseorang tidak bisa puasa, usahakan untuk menjaga pola makan. Kurangi makanan yang mengandung lemak dan garam karena bisa tingkatkan kadar kolestrol dan tekanan darah. 

Jika berpuasa selama 12 jam sebelum medical check up dalam menjaga pola makan bisa dilakukan tiga hari sebelum medical check up dilakukan supaya hasil tes kesehatan maksimal dan diterima bekerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"