5 Ramalan Hari Kiamat yang Gak Terbukti, Masih Mau Percaya?

5 Ramalan Hari Kiamat yang Gak Terbukti, Masih Mau Percaya?

Kapan hari kiamat tiba masih jadi misteri yang tidak pernah terungkap sampai sekarang. Meskipun sejak ratusan tahun lalu ada saja sejumlah pihak yang mengungkapkan tentang ramalan hari kiamat kapan akan terjadi. Nyatanya ramalan-ramalan tersebut tidak terbukti meskipun banyak yang sudah mempercayainya. Berikut beberapa ramalan tentang hari kiamat yang tidak terbukti kebenarannya.

Ramalan William Miller

Sosok yang pernah meramal kapan hari kiamat terjadi adalah William Miller. Miller adalah seorang pemimpin agama yang memberikan khotbah di gereja pada tahun 1831. Ia meramal bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 1843 dengan kedatangan Yesus Kristus ke dunia untuk yang kedua kalinya. 

Miller bahkan menyebut apabila hari kiamat tidak terjadi pada 1843 maka setahun kemudian kiamat benar terjadi pada 1844. Banyak pengikutnya yang mempercayai bahwa kiamat memang akan terjadi pada 1843 atau 1844. Nyatanya banyak juga yang kecewa karena ramalan itu tidak terjadi.

Ramalan Mama Lauren

Hari Kiamat (TEMPO.co)

Mama Lauren seorang paranormal terkenal Indonesia pernah melihat bahwa hari kiamat  akan terjadi pada tahun 2012. Pada tahun 2012 Mama Lauren tidak bisa melihat dunia karena semuanya menjadi gelap gulita. Sayangnya ramalan itu tidak terbukti karena Mama Lauren meninggal pada tahun 2010.

Banyak orang menduga ramalan Mama Lauren tentang hari kiamat tidak terbukti karena sebelum tahun 2012 dia sudah meninggal. Padahal semasa hidupnya, wanita berdarah Belanda itu banyak meramal hal-hal yang menjadi kenyataan.

Ramalan Suku Maya

Ternyata tidak hana Mama Lauren yang meramal bahwa hari akhir akan terjadi pada tahun 2012. Buktinya sebuah ramalan Suku Maya sempat bikin heboh yang menyebut hari kiamat pada tahun 2012. Sebab menurut kalender Suku Maya tidak tercantum tahun 2012 sehingga dianggap sebagai hari kiamat.

Kiamat pada tahun 2012 menurut Suku Maya dengan ditandai adanya letusan matahari raksasa, perataan planet yang membuat bencana, dan perubahan poros bumi. Heboh kiamat 2012 sampai dijadikan referensi film berjudul 2012 sebagai hari kiamat dengan banyak bencana alam yakni gempa bumi dan tsunami di seluruh dunia dan hanya menyisakan segelintir orang yang selamat untuk memulai hidup baru.

Ramalan Harold Camping



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"