5 Pemakaman Termewah di Indonesia, Jauh dari Kesan Angker

5 Pemakaman Termewah di Indonesia, Jauh dari Kesan Angker

Kompleks pemakaman mewah terdapat di Indonesia. Memang paling banyak pemakaman itu terdapat di kawasan Karawang, Jawa Barat. Sudah banyak para pejabat, pengusaha, artis, dan orang kaya lain yang jenazahnya dimakamkan di sana. Pemakaman ini berbeda dibandingkan tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di Indonesia. Kesan angker sama sekali tak terlihat.

1. San Diego Hills

Nama pemakaman ini paling terkenal sebagai salah satu kompleks pemakaman yang mewah dan mahal. Lokasi San Diego Hills berada di Karawang, Jawa Barat. Berada di lahan yang sangat luas, San Diego Hills memiliki harga makam yang mahal mulai dari harga Rp 100 jutaan hingga Rp 1,2 miliar.

Pihak pengelola juga membangun San Diego Hills dengan beragam fasilitas seperti sarana olahraga, forestcapel, hingga danau yang berada di tengah pemakaman. Bila dilihat memang San Diego Hills lebih terlihat sebagai taman yang sangat indah.

San Diego Hills (Indozone)

2. Al Azhar Memorial Garden

Al Azhar Memorial Garden menjadi kompleks pemakaman khusus muslim yang berada di Karawang, Jawa Barat. Pemakaman ini menjadi salah satu pemakaman muslim khusus di Indonesia. Luas tanah di Al Azhar berada di 25 hektar. Al Azhar Memorial Garden terdiri  atas 30 ribu unit kavling pemakaman, rest area, taman, dan masjid.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"