5 Bonus Terbesar yang Didapat Atlet Asian Games, Nominalnya Bikin Sejuk Hati Gaes

5 Bonus Terbesar yang Didapat Atlet Asian Games, Nominalnya Bikin Sejuk Hati Gaes

Bagi para peraih medali dalam perhelatan Asian Games 2018 ini, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar bagi para atlet peraih medali emas di nomor tunggah. Untuk atlet yang mendapatkan perak dan perunggu di nomor tunggal, masing-masing akan mendapatkan Rp 500 juta dan Rp 250 juta. 

Untuk atlet yang bermain di noor ganda, peraih medali emas akan mendapat bonus masing-masing Rp 1 miliar, perak Rp 400 juta dan perunggu Rp 200 juta. Di nomor beregu, bonusnya yang diberikan sejumlah Rp 750 juta bagi mereka yang berhasil merah emas, perak Rp 300 juta dan perunggu Rp 150 juta.

Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet. (google.com)

Selain bonus uang, pemerintah juga berjanji akan memberikan bonus tambahan dalam bentuk satu unit rumah dan status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hadiah tambahan ini bahkan berlaku untuk seluruh atlet yang berhasil meraih medali. 

Jika dihitung-hitung, tentu atlet yang bermain di lebih dari satu nomor akan mendapatkan hadiah lebih dari Rp 2 miliar. Tentu bonus dengan nominal fantastis seperti itu juga setara dengan perjuangan para atlet yang sudah bertahun-tahun mengabdikan hidupnya untuk berlatih. Adalah kebanggaan rakyat dan bangsa Indonesia yang sulit untuk diukur dengan nominal.

Prosesi penyerahan bonus atlet peraih medali. (google.com)

Ternyata, memang ada juga lho mereka yang berhasil meraih medali di lebih dari satu nomor. Lalu, jumlah bonus yang mereka dapatkan sampai berapa, ya? Yuk kita intip 5 atlet dengan bonus tertinggi.

Rp 2,4 miliar

Jumlah bonus tertinggi berhasil diperoleh oleh atlet paralayang Indonesia Jafro Megawanto. Dalam perhelatan Asian Games 2018 kemarin, Jafro berhasil mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perunggu.

Nominal bonus miliki Jafro Megawanto. (google.com)

Perolehan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Jafro yang bertanding di tiga nomor berbeda dari cabang olahraga parayalang. Masing-masing nomor adalah ketepatan mendarat individual dan beregu untuk emas dan lintas alam beregu putra dengan raihan perungggu. Selamat, kak!

Rp 2,25 miliar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"