4 Kebiasaan Penduduk Negara Maju yang Wajib Ditiru

4 Kebiasaan Penduduk Negara Maju yang Wajib Ditiru

Tinggal dan tumbuh di negara maju tentu suatu hal yang membanggakan. Bukan hanya karena fasilitas yang memadai di negara tersebut, tetapi sejumlah kebiasaan penduduk di negara maju ini bisa memberikan dampak positif di masa depan.

Di dunia, ada beberapa negara maju yang selalu mengedepankan kebiasaan-kebiasaan baik, sebut saja Jepang, Finlandia, Korea, Denmark, dan masih banyak lagi.

Lantas, kebiasaan positif apa saja sih yang sering dilakukan penduduk di negara-negara maju? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Gemar Membaca

Kebiasaan Penduduk Negara Maju (via Beautynesia)

Penduduk di negara maju memiliki kebiasaan gemar membaca, baik anak muda atau orang tua. Bagi mereka, buku adalah jendela dunia. Karena itu, kebiasaan membaca ini mereka lakukan di mana saja, bahkan saat berada di kendaraan umum sekali pun.

2. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Selain gemar membaca, masyarakat di negara maju juga selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Seperti di Jepang, penduduk di negeri matahari tersebut memiliki kebiasaan disiplin membuang sampah di tempat sampah. Bahkan kebiasaan ini sudah masuk ke dalam peraturan perundang-undangan.

3. Disiplin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"