Daftar 5 Negara Maju di Dunia Ini Bikin Galau Lanjut Kuliah

Daftar 5 Negara Maju di Dunia Ini Bikin Galau Lanjut Kuliah

Sebagai pengantar, negara maju adalah negara yang punya standar hidup tinggi. Standar hidup ini ditunjang dengan penggunaan teknologi canggih dalam kehidupan sehari-hari. Tentu, untuk mendapat keuntungan dari teknologi, dibutuhkan tingkat ekonomi yang merata. 

Masing-masing lembaga besar di dunia seperti IMF, CIA, atau Bank Dunia, menciptakan kriteria masing-masing untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan negara maju di dunia.

Bagi kita, informasi ini tentu nggak berguna banyak. Namun, sekadar opini dari penulis, dengan mengetahui negara maju, bisa membuatmu tahu ke mana langkah kaki harus ditujukan untuk mewujudkan impian dan harapan.

Negara maju di dunia (weforum.org)

Cita-cita tentu bakal lebih mudah terwujud di lingkungan yang mendukung. So, bagi kalian yang berencana melanjutkan studi di luar negeri, coba deh pertimbangkan untuk melanjutkan di 5 negara maju ini. Penasaran apa aja?

Eh ya, biar kalian makin percaya, daftar ini dibuat nggak cuma berdasarkan hasil penelusuran Wikipedia aja, lho. Daftar ini merupakan hasil dari list negara maju di dunia yang dibuat oleh Amerika Serikat bekerja sama dengan BAV Group dan Wharton School of the University of Pennsylvania.

So, langsung cekidot aja, ya.

Jerman

Sudah sejak lama negara Jerman masuk dalam daftar negara maju di dunia. Meskipun pernah menjadi pemicu Perang Dunia II dan mengalami pembatasan untuk produksi militer dan ekonomi, nggak membuat negara ini ompong dan nggak berkembang.

Ekonomi Jerman (europeanceo.com)

Buktinya, hingga saat ini, ekonom dari Jerman selalu berhasil membuat negaranya masuk dalam daftar 10 besar. Tahun ini, setelah sekian lama, Jerman berhasil masuk dalam peringkat 5.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya tenaga ahli dan dengan populasi yang memiliki pendidikan tinggi. Pengin kuliah? Coba pilih universitas di Jerman aja. Udah terkenal lho sistem pendidikannya!

Britania Raya

Meskipun perekonomian Britania Raya sempat goyang akibat keputusan untuk keluar dari Zona Ekonomi Eropa, negara perserikatan yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara ini termasuk dalam negara paling maju di dunia.

Ekonomi Britania Raya (economist.com)

Kuatnya pengaruh ekonomi dan politik dari Britania Raya adalah salah dua dari faktor kemajuannya. Yang paling bisa kita rasakan adalah betapa besarnya pengaruh negara ini, hingga di wilayah fashion, teknologi, seni dan ilmu pengetahuan.

Selain itu, biaya hidup di negeri yang terkenal akan English Premiere League ini juga tinggi banget, cuy.

Tiongkok

Sebagai negara dengan populasi terbanyak di dunia, pemerintah Tiongkok bisa memaksimalkan hal ini untuk menguatkan sektor ekonominya. Hal ini pun terbukti dengan kemampuan Tiongkok untuk menjadi negara kedua dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Perekonomian Tiongkok (gbtimes.com)

Hanya butuh 3 dekade, Tiongkok mampu menggeser negara-negara Barat yang sebelumnya dikenal sebagai kekuatan besar di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"