Negara Termaju di Dunia: Jadi Pengin Tinggal di Sana

Negara Termaju di Dunia: Jadi Pengin Tinggal di Sana

Pernah nggak sih kalian bertanya-tanya, mana aja sih negara termaju di dunia itu. Dan kenapa kok bisa seperti itu?

Nah, kali ini Paragram akan memberikan 5 info negara termaju di dunia buat menjawab rasa penasaran kalian gengs, yuk kita kepoin.

1. Qatar

1. Qatar (m.jitunews.com)

Sudah bukan rahasia lagi kalau negara Qatar adalah negara termaju di dunia. Gimana nggak, sumber daya alamnya sangat melimpah ruah sih.

Faktanya Qatar bisa kaya kayak gitu karena ladang gas alam terbesar yang kebetulan ada di tanah mereka. Sudah jelas kan ... negara ini kemudian menjadi negara eksportir gas alam terbesar di dunia meski dulunya bisa dibilang negara miskin.

2. Luxemburg

2. Luxemburg (id.wikipedia)

Untuk negara termaju di dunia nomor dua ada namanya negara Luxemburg. Ini adalah negara terkaya nomor dua sedunia lho gengs.

Katanya ... kisaran gaji minimal di Luxemburg mencapai US$ 2.257 atau sekitar Rp 29 jutaan per bulan. Gaji ini lebih besar dari gaji di Irlandia dan merupakan nomor satu terbesar di Eropa. Mantap betul!

3. Singapura

3. Singapura (tribunnews.com)

Negara tetangga kita Singapura sebenarnya juga masuk lho dalam urutan negara termaju di dunia gengs. Kok bisa?

Pasalnya, Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Hal ini disebabkan karena mengurus perizinan bisnis di sana cuma butuh waktu tiga jam. Enak banget ya ....

4. Brunei Darussalam

4. Brunei Darussalam (rsf.org)

Negara tetangga kita yang satu ini juga masuk dalan urutan negara termaju di dunia lho gengs.

Dengan adanya ladang minyak dan gas menjadi faktor utama besarnya pendapatan negara ini. Udah gitu jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dibanding jumlah penduduk Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"