4 Hal yang Tidak Disukai Orang Arab, Jangan Lakukan di Depan Mereka

4 Hal yang Tidak Disukai Orang Arab, Jangan Lakukan di Depan Mereka

Kehidupan orang Arab di Arab Saudi memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan orang dari negara lain, mulai dari kebiasaan hingga apa saja yang membuat orang Arab tidak suka dengan sesuatu. Misalnya orang Arab tidak menyukai hal-hal yang sering dilakukan orang lain kepada mereka. 

Seorang TKI yang kerja di Arab bernama Anton lewat channel YouTube pribadinya Anton Sumekar menceritakan selama beberapa tahun kerja di Arab, ternyata ada hal-hal yang tidak disukai oleh orang Arab. Biasanya para pendatang sering melakukan hal tersebut sehingga membuat orang Arab menjadi marah. Berikut 4 hal yang tidak disukai oleh orang Arab.

Menepuk Bokong

Menepuk bokong sembarangan adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan karena di beberapa negara hal itu merupakan bagian dari pelecehan seksual. Orang Arab merasa risih bila melihat ada orang yang menepuk atau memegang bokong. “Mereka akan marah sekali karena orang yang menepuk bokong dianggap menyukai sesama jenis,” kata Anton.

Anton melanjutkan dibandingkan menepuk bokong, orang Arab lebih memilih untuk menepuk atau memegang bagian tubuh lain seperti bagian kepala. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Indonesia, dimana orang Indonesia justru tidak suka jika dipegang kepalanya karena dianggap tidak menghormati orang lain.

4 Hal yang Tidak Disukai Orang Arab (Pikiran Rakyat)

Bersendawa Setelah Makan

Orang Arab tidak menyukai kebiasan orang bersendawa setelah makan. Munculnya sendawa sebenarnya adalah hal normal karena ada udara yang masuk atau tertelan saat makan dan minum. Untuk mencegah udara masuk ke dalam perut, sebaiknya saat makan tidak dilakukan sambil berbicara atau makan terlalu cepat.

Orang Arab menurut Anton tidak suka mendengar ada suara sendawa setelah makan. “Mereka pasti marah banget. Pengalaman saya pernah ketika makan dengan majikan lalu saya bersendawa. Kemudian majikan saya marah, kalau mau bersendawa ditahan jangan sampai terdengar oleh orang Arab,” ujar Anton.

Meniup Minuman Panas

Meniup-niup minuman panas seperti kopi atau teh supaya cepat dingin, sering dilakukan orang Indonesia. Tetapi berbeda dengan orang Arab. Jika orang Arab meminum minuman panas, mereka tidak akan meniup-niup. “Saya kurang paham apa alasannya tetapi memang mereka tidak suka. Orang Arab tidak pernah meniup karena minum di gelas yang kecil,” kata Anton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"