Daftar Kebiasaan Orang Arab yang Bisa Ditiru, Ada yang Mendoakan Orang Non Muslim

Daftar Kebiasaan Orang Arab yang Bisa Ditiru, Ada yang Mendoakan Orang Non Muslim

Orang Arab  adalah masyarakat yang cukup dekat dengan orang Indonesia. Banyak orang Arab tinggal di Indonesia. Belum lagi banyak juga orang Indonesia yang bekerja di Arab Saudi dan menjadikan orang Arab sebagai majikannya.

Orang Arab tinggal di Arab Saudi. Sebuah negara yang besar dan kaya raya di Asia bahkan dunia karena memiliki cadangan minyak bumi yang besar. Belum lagi situs bersejarah yang menjadi simbol agama Islam di dunia membuat orang-orang berbondong-bondong datang ke Arab.  Dilansir dari Viva, orang Arab memiliki beberapa kebiasaan yang bisa saja dilakukan oleh warga pemeluk agama Islam misalnya di Indonesia.

1.    Berpakaian Sopan dan Tertutup

Para wanita Arab sangat menghargai dirinya sendiri. Mereka berpakaian sopan dan tertutup dengan cara menutup aurat dan tidak mempertontonkan bagian tubuh yang tidak boleh dilihat pria. Bagian tubuh yang dibiarkan terbuka dan sampai dilihat oleh pria maka mereka percaya akan mendapatkan dosa yang besar. Di Arab kasus pelecehan seksual jarang terjadi karena wanita menutup auratnya.

Daftar Kebiasaan Orang Arab yang Bisa Ditiru (Kompas.com)

2.    Memanjakan Tamu

Orang Arab sangat senang jika ada tamu yang datang ke rumahnya. Mereka akan menyambut tamu-tamu dengan memanjakannya. Orang Arab akan berbicara dengan santun sembari menghidangkan makanan serta minuman yang banyak. Mereka percaya jika baik dengan tamu maka mereka akan mendapatkan balasan kebaikan dari orang lain.

3.    Salat Tepat Waktu

Mungkin kebiasaan ini tidak hanya terjadi di Arab Saudi saja. Tetapi orang Arab memiliki kebiasaan untuk melakukan salat tepat waktu. Mereka sangat menjaga salah satu rukun Islam tersebut. Makanya ketika mendengarkan suara azan panggilan salat maka mereka akan berhenti dari segala aktivitasnya dan segera salat.

4.    Mendoakan Non Muslim

Mendoakan orang lain meskipun beda agama adalah kebiasaan orang Arab berikutnya. Mereka percaya mendoakan orang non muslim sama manfaatnya dengan mendoakan orang Islam. Maka mereka akan mendapatkan kebahagiaan hidup dan damai. Bahkan orang jahat saja didoakan oleh orang Arab apalagi orang baik meskipun berbeda agama tentu jadi salah satu prioritas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"