3 Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Pedas Biar Nggak Sakit Perut

3 Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Pedas Biar Nggak Sakit Perut

Mungkin sebagian orang belum tahu bagaimana cara mengatasi masakan yang terlalu pedas. Padahal kamu bisa kok menambahkan beberapa bahan untuk mengurangi rasa pedas dalam masakan tersebut. Dan tetap bisa menyajikan untuk hidangan keluarga tanpa takut mereka akan sakit perut.

Tenang saja, melakukan kesalahan saat memasak adalah hal wajar kok. Salah satunya bisa terlalu banyak memasukkan cabai ke dalam masakan yang disebutkan tadi. Kalau kamu mengalami hal itu, padahal tak terlalu suka pedas,  berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar masakan kamu tetap bisa disantap dengan nikmat. Apa saja? Yuk, simak baik-baik.

1. Tambahkan Produk Manis

1. Tambahkan Produk Manis Cara Mengatasi Masakan Terlalu Pedas (via Kompas.com)

Jika masakan kamu terlalu pedas, kamu bisa menambahkan beberapa produk manis seperti gula, madu, atau kecap manis ke dalam masakan kamu. Faktanya, produk manis mampu menetralkan pedas karena produk manis tersebut dapat menyerap tanpa mengubah rasanya.

Namun, jangan langsung menambahkan produk manis dalam jumlah besar ya. Tambahkan sedikit-sedikit sambil mengkoreksi rasa masakan tersebut. Jangan sampai kemanisan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"