Wajah Wanita Ini Lumpuh karena Idap Bell’s Palsy, Apa Penyebabnya?

Wajah Wanita Ini Lumpuh karena Idap Bell’s Palsy, Apa Penyebabnya?

Syintya Monica adalah wanita asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang viral di media sosial karena cerita penyakitnya yang diakibatkan karena wajahnya sering menghadap ke arah kipas angin dan AC yang konon membuat wajahnya menderita lumpuh.

Syintya divonis menderita Bell’s Palsy. Dilansir dari Alodokter, Bell’s Palsy merupakan kelumpuhan pada salah satu sisi otot wajah sehingga salah satu sisi wajah tampak melorot atau berubah. Bell’s Palsy terjadi secara tiba-tiba, tetapi biasanya tidak bersifat permanen.

Wajah Syintya makin lama makin parah, hingga terjadi kaku di sebagian mukanya. Ia mengungkap bahwa satu matanya tidak bisa berkedip, sulit melakukan aktivitas yang berkaitan dengan wajah seperti makan, minum, bicara dan kering mulut. 

Wajah Wanita Ini Lumpuh karena Idap Bell’s Palsy, Apa Penyebabnya (Dream.co.id)

Tak kunjung membaik, Syintya memeriksa ke Puskesmas, namun pihak Puskesmas menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit guna melakukan pemeriksaan yang lebih intensif. Barulah setelah dirujuk ke rumah sakit, Syintya didiagnosa menderita Bell’s Palsy. 

Melansir dari Tribun, Syintya mengungkapkan bahwa dirinya merasa kaget. “Saya sedikit kaget dan panik, saya pikir stroke karena sebelumnya belum pernah tahu kalau ada penyakit yang namanya Bell’s Palsy”,” ujar Syintya.

Syintya juga mengungkapkan bahwa penyakit yang menyerangnya itu disebabkan karena ia sering menghadapkan AC dan kipas ke bagian wajahnya.Syintya nampaknya menyesal karena kebiasaan buruk itu membuat wajahnya mengalami gangguan kesehatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"