Variasi Gerakan Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Biar Tetap Fit Dan Sehat~

Variasi Gerakan Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Biar Tetap Fit Dan Sehat~

Saat ini, banyak sarana olahraga, termasuk gym dan studio, tutup demi pencegahan penyebaran virus Corona. Buat sobat bugar, nggak usah panik karena nggak bisa ikutan kelas olahraga kayak biasanya. Kamu tetap bisa fit dengan berolahraga dari rumah kok. Semua harus berawal dari niat, lagian memang memungkinkan banget kok buat olahraga meski tanpa peralatan lengkap kayak di gym. 

Ada beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan di rumah dan tanpa alat apapun. Demi tubuh sehat dan bugar selalu, yuk olahraga! 

Olahraga di rumah (verywellfit.com)

Push Up

Kamu pasti udah hapal dong sama gerakan push up? Nah, ini jadi salah satu gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Push up bisa diulangi 4-5 set dikali 10. Kalau udah lebih jago dan kuat, boleh kok diulangi sampai sekuatnya. Kalau kebetulan punya, kamu bisa melakukan gerakan ini di atas matras, tapi nggak masalah juga kalau dialasin pakai karpet, bahkan langsung aja di lantai. 

Sit Up

Buat variasi gerakan, kamu juga bisa melakukan sit up demi perut tetap kencang. Buat yang pengen meratakan perut biar nggak buncit, atau sekadar menambah gerakan olaharga di rumah, sit up bisa jadi pilihan. 

Olahraga di rumah (popsugar.com)

Jumping Jack

Untuk cardio, kamu bisa coba gerakan jumping jack. Caranya tinggak berdiri tegak dengan posisi kaki rapat, kedua tangan ditaruh di samping. Kemudian, angkat kedua tangan ke atas dengan cepat, sementara kaki lompat ke samping jadi posisi kedua kakimu terbuka lebar. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi 10 kali dan lakukan repetisi semampunya. Bisa repetisi lima, sepuluh, bahkan lebih~ 

Plank 

Merupakan variasi gerakan mirip push up, plank juga jadi alternatif olahraga tanpa alat dan bisa dilakukan di mana aja. Posisikan tubuh kamu kayak mau push up, tapi tahan terus sekitar 15-30 detik. Ulangi lagi beberapa kali. Gerakan ini meski sederhana, tapi banyak orang kesulitan menahan beban tubuhnya. Jadi coba pelan-pelan dulu ya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"