Usia 30 Tahun ke Atas Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona? Ini Alasannya

Usia 30 Tahun ke Atas Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona? Ini Alasannya

Duh, pasien virus corona Covid-19 di Indonesia semakin bertambah. Pemerintah menyatakan pada Senin (9/3) kalo ada 13 kasus baru positif virus ini. Akhirnya total jumlah kasus ada 19 hingga saat ini.

Bener nggak sih orang tua lebih rentan kena virus ini? Siapa aja yang paling rentan terinfeksi? Yuk simak penjelasannya.

Virus Corona (sehatq.com)

Kalo dilihat dari kasus virus Corona di Indonesia dan luar negeri, emang banyak sekali orang dengan usia 30 tahun ke atas yang terinfeksi virus ini. Hal ini ternyata bukan tanpa alasan.

Melansir Tagar, kerentanan meningkat di orang dengan usia 50 sampai 60 tahun sebesar 1,3 persen. Sementara itu, pada usia 60 sampai 70 tahun, tingkat kerentanannya sebesar 2,4 persen. Lalu, yang paling tinggi adalah di atas usia 80 tahun yakni sebesar 3,8 persen.

virus corona pada orang tua (sunset.com)

Ada 2 alasan kenapa orang tua lebih rentan terinfeksi Covid-19. Pertama, karena mereka berpotensi punya kondisi sakit yang lebih kronis. Misalnya kayak diabetes dan penyakit paru. Masalah inilah yang bikin mereka sulit mengatasi serangan virus corona.

Alasan lainnya, karena sistem kekebalan tubuh sering berubah seiring bertambahnya usia. Ini membuat kemampuan merespon virus makin melemah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"