Tetap Rendah Kalori, Ini 5 Rekomendasi Menu Buka Puasa Saat Diet

Tetap Rendah Kalori, Ini 5 Rekomendasi Menu Buka Puasa Saat Diet

Puasa bukanlah suatu penghalang bagi kamu yang saat ini sedang menjalani program diet. Justru, puasa akan menjadi tantangan tersendiri, karena tidak semua makanan boleh disantap saat berbuka. Kamu harus mengikuti rekomendasi menu buka puasa saat diet yang tetap rendah kalori.

Menghindari makanan tinggi kalori saat diet adalah kewajiban, supaya penurunan berat badan bisa sesuai dengan rencana. Meski puasa disebut bisa membantu menurunkan berat badan, namun jika kamu tidak mengatur pola makan, maka bisa-bisa dietmu gagal total.

Karenanya, saat bulan puasa pun kamu juga tetap mengatur pola makan. Nah, agar program penurunan berat badanmu sukses, berikut ini bebeberapa menu buka puasa untuk diet seperti dikutip dari laman Halodoc. Ada hidangan favoritmu, lho!

1. Minuman Sehat

1. Minuman Sehat Rekomendasi Menu Buka Puasa Saat Diet (via Alodokter)

Kamu pasti sering mendengar kalimat "berbukalah dengan yang manis", hal ini bertujuan agar energimu bisa segera kembali setelah seharian menjalankan puasa. Tapi jangan asal manis ya. Untuk kamu yang sedang diet, kamu bisa berbuka dengan minuman sehat seperti susu atau jus buah yang memberikan hidrasi tanpa tambahan kalori atau gula.

Minuman dengan bahan dasar susu dan buah menyediakan gula dan nutrisi alami yang baik untuk berbuka puasa. Hindari minuman dengan tambahan gula saat berbuka, karena bisa menambah kalori. Sebaiknya lanjutkan dengan memperbanyak minum air putih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"