Tetap Enak, Ini 5 Rekomendasi Menu Sahur untuk Penderita Diabetes

Tetap Enak, Ini 5 Rekomendasi Menu Sahur untuk Penderita Diabetes

Puasa Ramadan merupakan ibadah wajib yang dilakukan oleh umat islam di seluruh dunia. Namun bagi penderita diabetes, menjalani ibadah puasa tentu tidak boleh sembarangan karena berkaitan dengan kadar gula darah dalam tubuh. Karenanya, ada beberapa rekomendasi menu sahur untuk penderita diabetes yang bertujuan agar kadar gula darah tidak naik selama puasa.

Jenis makanan yang dikonsumsi saat sahur tentu harus dipertimbangkan, agar kadar gula dara tetap normal. Lantas, menu sahur apa saja yang baik untuk penderita diabetes agar lancar menjalankan ibadah puasa Ramadan? Mengutip laman Halodoc, berikut ini rekomendasinya:

1. Beras Merah

1. Beras Merah Menu Sahur Untuk Penderita Diabetes (via Philips)

Tanpa disadari, nasi putih adalah jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi sehingga kurang baik jika dikonsumsi penderita diabetes secara berlebihan. Karenanya, saat sahur sebaiknya penderita diabetes mengganti menu nasi putih dengan nasi merah.

Walaupun sama-sama nasi, namun nasi merah merupakan salah satu makanan tinggi serat baik, sehingga bisa memperlambat proses pencernaan dan proses penyerapan nutrisi menjadi lebih lambat. Dengan begitu kadar gula darah akan lebih stabil dan meminimalisir risiko kambuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"