Taunya Cuma Bikin Bau Mulut, Ternyata Petai Memiliki Manfaat Buat Kesehatan Loh

Taunya Cuma Bikin Bau Mulut, Ternyata Petai Memiliki Manfaat Buat Kesehatan Loh

Terkadang tidak sedikit orang memandang sebelah mata petai. Selama ini petai identik dengan sayuran yang membuat mulut menjadi bau. Padahal banyak lho manfaat petai untuk kesehatan . Jadi jangan takut untuk makan petai, tapi tetap dikonsumsi secukupnya ya. Berikut 5 manfaat petai untuk kesehatan.

1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Dilansir dari Halodoc, petai bisa mengatasi penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sebab petai memiliki kandungan kalium yang bisa mengontrol tekanan darah tinggi. Otomatis karena mencegah hipertensi, petai bisa menjauhkan seseorang idap stroke. 

Dalam sebuah jurnal The New England Journal of Medicine yang dirilis beberapa tahun lalu dijelaskan bahwa seseorang yang rutin makan petai maka ia akan terhindari dari penyakit stroke hingga 40 persen.

Manfaat Petai untuk Kesehatan (Halodoc)

2. Membersihkan Bakteri dalam Tubuh

Kekebalan tubuh menurun karena ada bakteri yang hinggap dalam organ tubuh. Mengkonsumsi petai dengan ekstrak biji artis akan masuk kandungan thritiolane dan hexathionine yang bisa melawan ampuh bakteri dalam tubuh. 

3. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Karena bisa membersihkan bakteri dalam tubuh membuat daya tahan tubuh meningkat. Petai bisa mempengaruhi imunitas tubuh. Dalam petai terdapat flavonoid yang menjadi senyawa yang berperan aktif sebagai antioksidan melawan radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Kandungan flavonoid dalam petai paling tinggi dibandingkan sayuran-sayuran lainnya. Konsumsi flavonoid membuat seseorang bisa terhindar dari gangguan penyakit macam diabetes, aterosklerosis dan kanker. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"