Selain Salmon, 5 Jenis Ikan Ini Bergizi Tinggi dan Bagus Dikonsumsi Rutin Lho Ges!

Selain Salmon, 5 Jenis Ikan Ini Bergizi Tinggi dan Bagus Dikonsumsi Rutin Lho Ges!

Ikan adalah sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Ikan baik dikonsumsi oleh semua usia, dari anak-anak sampai orang tua. Sebab tak ada kandungan lemak jenuh dan aman dikonsumsi bahkan untuk orang yang punya penyakit kronis.

Apalagi, Indonesia merupakan negara maritim yang dikelilingi lautan. Tentu hasil laut seperti ikan dan makanan laut lain sangat melimpah. Tak perlu melulu mengkonsumsi ikan impor salmon atau tuna, di Indonesia pun ada banyak ikan yang bergizi tinggi. Apa saja itu? 

Berikut ini 5 ikan bergizi tinggi yang bisa kamu konsumsi secara rutin:

1. Ikan Kembung

Meski murah meriah, ikan ini ternyata punya kandungan gizi lebih baik daripada ikan salmon lho ges. Ikan kembung mengandung DHA dan asam lemak sangat tinggi. Ikan ini juga punya rasa yang gurih, jadi mau diolah jadi masakan apa saja juga enak.

2. Ikan Gabus

Tampilan ikan gabus (tribunnews.com)

Buat ibu-ibu yang baru melahirkan, ikan gabus sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Sebab ikan ini kayak akan albumin, salah satu jenis protein yang sangat penting untuk tubuh. Ikan gabus sangat baik untuk dikonsumsi balita, bayi, anak, maupun ibu hamil yang butuh gizi tinggi. 

3. Ikan Gurame



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"