Penderita Diabetes Sebaiknya Jangan Mengkonsumsi Buah-Buahan Ini, Ya!

Penderita Diabetes Sebaiknya Jangan Mengkonsumsi Buah-Buahan Ini, Ya!

Selain kaya akan serat, buah-buah memang bagus dikonsumsi setiap hari karena kandungan vitamin dan mineralnya yang banyak sekali. Vitamin dan mineral tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh manusia agar tidak mudah sakit. Kandungan seratnya sendiri, bagus untuk memperlancar pencernaan agar terhindar dari sembelit.

Beberapa buah juga bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit kronis seperti penyakit diabetes. Karena bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Namun, tidak semua buah bagus dikonsumsi oleh orang yang punya penyakit diabetes. Ada beberapa buah yang tidak seharusnya dikonsumsi oleh orang-orang yang punya penyakit kronis ini karena kadar gulanya yang tinggi.

Apa saja? 

1. Sawo

Tidak hanya kadar gula pada sawo yang tinggi. Yaitu 7 gram gula tiap 100 gram sawo. Tapi juga kadar karbohidrat sawo sangat tinggi sehingga sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

2. Anggur

Buah Anggur (hot.liputan6.com)

Anggur berbahaya untuk penderita diabetes karena kadar karbohidratnya mencapai 15 gram setiap 85 gram anggur.

3. Mangga

Tahu gak, kalau 100 gram mangga itu punya kandungan gula sekitar 14 gram? Kandungan sebanyak itu bisa memperburuk keseimbangan gula darah yang dimiliki penderita diabetes lho!

4. Nanas

Nanas sebenarnya cukup aman bila dikonsumsi. Tapi tidak boleh dalam jumlah besar. Beberapa potong masih aman laaah~

5. Pepaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"