Mengenal Penyebab Miss V Sering Becek, Apakah Normal?

Mengenal Penyebab Miss V Sering Becek, Apakah Normal?

Vagina adalah selaput lendir, artinya kulit dan jaringan vagina yang sehat selalu lembab. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi seberapa banyak cairan yang dihasilkan vagina.

Biasanya, bagian dalam vagina terasa agak basah. Perubahan hormonal, status kesuburan, dan gairah dapat mengubah jumlah, konsistensi, dan warna cairan vagina seseorang. Vagina mungkin terasa sangat basah saat terangsang, sedangkan menopause dapat menyebabkan vagina kering.

# Beberapa Penyebab Vagina Basah

Cairan vagina sangat penting untuk menjaga kesehatan vagina dan membuat aktivitas seksual nyaman. Namun beberapa orang merasa cemas tentang cairan vagina mereka.  

Yuk, kita cari tahu dari mana asal lendir itu dan apa saja yang menyebabkan vagina basah!

Sebagian besar kondisi vagina basah berasal dari salah satu dari dua tempat:

1. Kelenjar Bartholin

2. Serviks

Kelenjar Bartholin adalah dua kelenjar kecil seukuran kacang yang terletak tepat di dalam vagina. Mereka membantu melumasi vagina untuk mencegah kekeringan yang berlebihan. Mereka juga menghasilkan kelembapan saat wanita merasa terangsang, dan selama aktivitas seksual.

Leher rahim menghasilkan lendir sepanjang siklus menstruasi seseorang. Saat ovulasi mendekat, serviks menghasilkan lebih banyak cairan. Lendir serviks yang subur ini dapat membantu perjalanan sperma ke sel telur, meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Penyebab paling umum dari vagina basah meliputi:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"