Memanfaatkan Yoga Untuk Menjaga Kemudaan dan Keremajaan Diri, Tetap Sehat dan Bugar

Memanfaatkan Yoga Untuk Menjaga Kemudaan dan Keremajaan Diri, Tetap Sehat dan Bugar

Yoga bisa digunakan sebagai praktik peningkatan kesehatan bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Latihan yoga yang teratur mengurangi dampak negatif stres dan tingkat kelelahan pada lansia yang sehat.

Penuaan membawa perubahan yang mudah terlihat terutama selama gerakan. Seiring bertambahnya usia, kita mulai menghadapi perubahan fisiologis dalam energi, keseimbangan, kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan beberapa masalah kesehatan.

Yoga untuk kesehatan (holistic-medicine.com)

Keseimbangan mulai menurun antara usia 40 hingga 50 tahun. Institut Kesehatan Nasional melaporkan bahwa satu dari tiga orang di atas usia 65 tahun akan mengalami jatuh setiap tahun.

Keseimbangan adalah kemampuan untuk menjaga posisi, memulihkan dan bereaksi dari apa yang bisa membingungkan kita, dan jika seseorang jatuh bisa jatuh tanpa cedera. Koordinasi adalah kemampuan melakukan gerakan dengan baik melalui ruang.

Keseimbangan dan koordinasi bergantung pada kolaborasi banyak organ dan sistem tubuh termasuk mata, telinga, otak dan sistem saraf, sistem kardiovaskular, dan otot. Sebuah studi Harvard menemukan bahwa program olahraga untuk manula, dan kita dapat memasukkan di sini pelatihan keseimbangan dengan pose yoga, mengurangi jatuh yang menyebabkan cedera hampir 40 persen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"