Kamu Suka Lemas Karena Begadang? Ini Cara-Cara Biar Segar Lagi, Gengs!

Kamu Suka Lemas Karena Begadang? Ini Cara-Cara Biar Segar Lagi, Gengs!

# Berjemur di luar rumah

Jalan-jalan di luar sambil berjemur adalah cara terbaik, Gengs. Jangan pakai kacamata hitam biar kulit tubuh kamu dapat paparan cahaya alami buat menekan produksi melatonin.

Melatonin sendiri adalah hormon yang bikin kamu mengantuk. 

Sinar matahari juga bisa meningkatkan suasana hati. Kenapa? Karena sinar matahari memicu pelepasan serotonin, yaitu hormon yang merangsang perasaan senang.

Berjemur bisa meningkatkan mood yang bagus (Rukita.com)

# Minum kopi

Karena mengandung kafein, stimulan kopi membantu kamu tetap terjaga dan fokus. Kamu perlu satu atau beberapa cangkir kopi setelah begadang semalaman.

Namun, hindari minuman kafein berenergi tinggi, Gengs, karena dapat menyebabkan peningkatan energi. Minuman berenergi mungkin bisa berakibat membuat kamu kembali sulit tidur pada malam harinya.

# Tidur 25 menit di siang hari

Istirahat sebentar di siang hari punya manfaat buat menyegarkan tubuh setelah nggak tidur semalaman. Namun, jangan sampai terlelap karena kamu berisiko bangun dengan kepala yang sangat pening. Apalagi kalo kamu tidur siang terlalu lama, berisiko mengganggu homeostasis tidur-bangun bagi tubuh.

Manfaatkan aja waktu siang hari buat istirahat selama 25 menit. Itu cukup kok buat membuat tubuh segar seketika tanpa memengaruhi tidur malam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"