Hindari Kebiasaan Ini Agar Tak Terkena Serangan Jantung di Usia Muda!

Hindari Kebiasaan Ini Agar Tak Terkena Serangan Jantung di Usia Muda!

Dalam dunia kedokteran, serangan jantung disebut juga sebagai infark miokard. Serangan jantung adalah gangguan jantung serius ketika otot jantung tidak mendapat aliran darah. Kondisi ini akan mengganggu fungsi jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Serangan jantung terjadi akibat terhambatnya aliran darah ke otot jantung. Penyebab utama kondisi ini adalah tersumbatnya pembuluh darah yang memasok darah ke jantung akibat timbunan kolesterol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah.

Faktor gaya hidup, faktor risiko, dan masalah genetik menyebabkan orang di usia antara 30 sampai 40 tahun mengalami serangan jantung. Beberapa kebiasaan gaya hidup dapat mempengaruhi Anda untuk lebih rentan mengalami serangan jantung. Lalu, apa saja kebiasaan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Pola Tidur yang Kurang

https://www.pexels.com/

Tidur kurang dari 6 jam semalam memiliki risiko 27 persen lebih tinggi mengalami kelainan jantung yang disebut aterosklerosis. Aterosklerosis adalah penebalan pada dinding arteri yang bisa menyebabkan berbagai komplikasi. Kurang tidur juga sering dikaitkan dengan beberapa faktor pemicu penyakit jantung, seperti gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, peradangan, dan obesitas.

2. Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"