Hari Kanker Dunia, Gini Cara Mencegah Berdasarkan Penelitian Pakar

Hari Kanker Dunia, Gini Cara Mencegah Berdasarkan Penelitian Pakar

Hari Kanker Dunia diperingati setiap 4 Februari. Tema tahun 2020 ini adalah 'I Am and I Will'. Seruan untuk komitmen pribadi mengurangi dampak pertumbuhan kanker.

Hari Kanker Sedunia

Pada Hari Kanker Dunia 2020 ini diharapkan akan muncul kesadaran individu yang lebih baik. Mengenai kanker dan bagaimana cara mencegahnya.

Hari Kanker Sedunia (nationaltoday.com)

Hari Kanker Dunia 2020 adalah seruan untuk meningkatkan kesadaran kanker dan mempraktikkan pencegahan kanker yang ditujukan untuk individu, pemerintah dan komunitas kesehatan global yang lebih luas.

Biar kamu juga bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara mandiri menurut pakar kesehatan. Menjaga kesehatan itu adalah tanngung jawab pribadi kan gengs.

Di Hari Kanker Dunia ini mari kita hidup lebih sehat dan mengajak orang lain juga melakukan hal yang sama. Kanker bisa muncul tiba-tiba dengan gejala yang sering diabaikan. Seperti cepat lelah dan penurunan berat badan.

Para ilmuwan di Harvard School of Public Health memperkirakan bahwa hingga 75% kematian akibat kanker di Amerika dapat dicegah. Dikutip dari Health.harvard.edu, ini hal-hal yang bisa kamu lakukan. Untuk mencegah kanker.

Meningkatkan kesadaran pada kanker (news.gsu.edu)

1. Hindari rokok

Termasuk paparan terhadap asap rokok orang lain. Rokok adalah salah satu penyebab kanker. Di Hari Kanker Dunia ini, bagi yang merokok mari hormati orang lain dengan tidak merokok di tempat umum dan yang ada anak kecilnya.

2. Makan dengan benar

Kurangi konsumsi lemak jenuh dan daging merah. Makan ini bisa meningkatkan risiko kanker usus besar dan bentuk kanker prostat yang lebih agresif. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian ya gengs.

3. Berolahraga secara teratur

Aktivitas fisik menurunkan risiko kanker usus besar. Olahraga juga mengurangi risiko kanker payudara pada wanita dan kemungkinan kanker reproduksi.

Yuk isi Hari Kanker Dunia dengan olahraga dan mulai rutin melakukannya.

4. Hindari paparan radiasi yang tidak perlu

Lindungi diri kamu dari radiasi ultraviolet sinar matahari, yang meningkatkan risiko melanoma dan kanker kulit lainnya. Tetapi jangan khawatir dengan radiasi elektromagnetik dari saluran listrik bertegangan tinggi atau radiasi frekuensi radio dari gelombang mikro dan ponsel.

Ternyata gak menyebabkan kanker.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"