Fakta Pahit di Balik Harumnya Parfum, Cologne, dan Semua Produk Wangi-Wangian

Fakta Pahit di Balik Harumnya Parfum, Cologne, dan Semua Produk Wangi-Wangian

Sekitar 4.000 bahan kimia saat ini digunakan untuk mengharumkan produk. Namun kamu tidak akan menemukan satu pun bahan kimia tersebut tercantum pada label komposisi produk. 

Formulasi wewangian dianggap sebagai “rahasia dagang” dan oleh karena itu dilindungi agar tak dungkap. Padahal, satu aroma yang muncul di daftar bahan kosmetik, perawatan pribadi, dan produk pembersih mungkin mengandung 50 hingga 300 bahan kimia berbeda.

Tiga perempat dari bahan kimia beracun yang terdeteksi dalam pengujian terhadap 140 produk berasal dari wewangian. Bahan kimia beracun itu ditemukan di berbagai merek perawatan dan pembersih pribadi. Dan bahan kimia yang diidentifikasi tersebut terkait dengan masalah kesehatan kronis, termasuk kanker. Haduh ngeriiiiii!

Bahaya Kesehatan di Balik Parfum dan Kandungan Wangi-Wangian dalam Produk Apa Pun

Bahan kimia yang ada dalam parfum (slideshare.net)

Ketika kamu cermati produk kecantikan dan perawatan pribadi, kamu akan menemukan bahwa banyak bahan kimia yang menimbulkan kekhawatiran tersembunyi di balik kata 'wewangian' atau 'fragrance'.

Apalagi, setiap hari kita terpapar bahan kimia ini. Mulai dari sabun mandi yang wangi, shampo, body lotion, sabun cuci piring, sabun cuci baju, sabun pel, parfum, dan masih banyak lagi.

Selain reaksi umum terhadap wewangian, sekitar 35% orang di Amerika Serikat telah melaporkan migrain atau masalah pernafasan karena wewangian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"