Disarankan Para Ahli, Ini 4 Manfaat Jalan Kaki Minimal 10.000 Langkah

Disarankan Para Ahli, Ini 4 Manfaat Jalan Kaki Minimal 10.000 Langkah

Jalan kaki telah lama diakui sebagai salah satu aktivitas fisik yang paling mudah dan bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu metode yang sering digunakan adalah menetapkan target untuk berjalan sebanyak 10.000 langkah setiap hari atau setara dengan 8 kilometer. Mengapa jumlah langkah ini begitu penting? Yuk kita lihat manfaat jalan kaki 10.000 langkah  berikut ini!

1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Jalan Kaki 10.000 Langkah (via KlikDokter)

Jalan kaki merupakan latihan aerobik yang efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dengan rutin berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap hari, kamu dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Bukan sekedar teori, hal ini telah diulas dalam sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Sport Medicine belum lama ini. Di dalam jurnal disebutkan bahwa  jalan kaki 10 ribu langkah dapat mengurangi risiko kematian dan penyakit kardiovaskular. Adapun penelitian ini dilakukan dengan mengakses data 72.174 individu dengan usia rata-rata 61 tahun.

2. Membakar Kalori dan Menurunkan Berat Badan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"