Dalam Rangka Hari Diabetes Sedunia, Berikut 7 Sayuran yang Bagus untuk Penderita Diabetes

Dalam Rangka Hari Diabetes Sedunia, Berikut 7 Sayuran yang Bagus untuk Penderita Diabetes

Jika kamu atau anggota keluargamu adalah penderita diabetes, kamu mungkin sering bertanya-tanya makanan apa yang boleh dimakan? Sebab untuk penderita diabetes, beberapa jenis buah dan sayuran pun bisa cukup berbahaya jika dikonsumsi.  

Padahal, asupan buah dan sayuran yang cukup merupakan landasan diet sehat—dan bahkan dapat membantumu hidup lebih lama. 

Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), wanita membutuhkan 2 hingga 3 cangkir sayuran sehari dan pria membutuhkan 3 hingga 4 cangkir sehari. Terutama jika kamu menderita diabetes, mengonsumsi banyak sayuran kaya nutrisi dan serat tinggi dapat membantu manajemen gula darah dan manajemen diabetes jangka panjang.

Tes gula darah (voi.id)

1. Wortel

Serat dalam sayuran non-tepung membantu kita merasa kenyang dan puas. Weisenberger merekomendasikan wortel sebagai sayuran berserat tinggi yang mengenyangkan. Wortel juga tinggi vitamin A, yang membantu kekebalan dan kesehatan mata. Cobalah di Wortel Panggang Balsamic kami.

2. Brokoli

Selain membantu rasa kenyang, serat dalam sayuran bertindak sebagai prebiotik. "Serat prebiotik difermentasi oleh bakteri usus kita, membantu mereka berkembang," kata Weisenberger. "Dalam beberapa kasus, ini membantu metabolisme glukosa dan kolesterol." Brokoli adalah pilihan yang cocok untuk ini, seperti juga sayuran silangan lainnya.

3. Zucchini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"