Cara-Cara Aneh yang Bisa Bikin Kamu Gampang Tidur, Tips Bebas Insomnia!

Cara-Cara Aneh yang Bisa Bikin Kamu Gampang Tidur, Tips Bebas Insomnia!

Badan capek, pengen tidur tapi susah. Besok harus bangun pagi tapi susah tidur. Kamu bisa pakai cara-cara aneh yang bisa bikin kamu gampang tidur. Tips bebas insomnia buat kamu.

Dikuip dari Thehealthy.com, berikut ini cara aneh tapi mudah biar kamu bebas insomnia.

1. Jaga Kaki Agar Tetap Hangat

Memakai kaus kaki untuk mengatasi insomia (medicalnewstoday.com)

Di musim dingin, kamu bisa tidur pakai kaus kaki. Kalau belum biasa mungkin rada aneh. Tapi cara ini bisa bikin kamu lebih mudah tidur.

Menurut Joseph Krainin, MD, pendiri dan presiden Singular Sleep, LLC, dan Kepala Ahli Medis untuk SoClean, mengenakan kaus kaki ke tempat tidur dapat mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk tertidur. 

Manfaat memakai kaus kaki menyebabkan kaki menjadi lebih hangat dan pembuluh darah membesar. Hal ini akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa sudah waktunya untuk tidur.

2. Berfikir Sebaliknya

Kalau kamu niat tidur eh malah susah tidur, pikirkan sebaliknya. Pikirkan kalau kamu gak mau tidur dan pengen begadang. Aneh ya tampaknya. Metode ini disebut dengan niat paradoks.

Katika ingin tidur tapi gak bisa-bisa, akhirnya seseorang bisa merasa cemas. Melihat jam terus-menerus, menghitung sisa waktu untuk tidur. Lama-lama malah jadi tambah cemas. Kecemasan membuat tidur semakin sulit.

Kalau berfikir sebaliknya, bisa mengurangi kecemasan.

3. Aroma yang Menenangkan

Pakai minyak wijen dan minyak kelapa (shop.iamfoods.com.au)

Kalau kamu susah tidur gunakan aroma yang menenangkan. Oleskan pada kaki, bagian atas kepala, dan bagian belakang telinga sebelum tidur. Minyak yang direkomendasikan adalah minyak wijen pas cuaca dingin dan lagi gak enak badan, minyak kelapa untuk cuaca panas karena bisa punya efek mendinginkan.

4. Teh pisang

Magnesium adalah mineral yang berfungsi untuk relaksasi. Pisang mengandung banyak magnesium. Michael Breus, PhD,  dari SleepScoreLabs, menciptakan resep teh pisang yang bisa membantumu lebih mudah tertidur. 

Ambil sebuah pisang, belah menjadi dua dan masukkan ke dalam air mendidih selama tiga hingga empat menit. Minumlah air tersebut dengan sedikit madu. Madu membantu menjaga kadar gula darah. Mengkonsumsi gula sebelum tidur bisa bikin kamu bangun di tengah malam.

Makanya dinamakan teh pisang. Soalnya air seduhannya aja yang diminum. Bukan bikin jus pisang. Nyeduhnya sama kulitnya ya, jangan lupa.

Tips bebas insomnia yang enak.

5. Meniup Gelembung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"